[BREAKING] 1 WNI yang Bekerja di Singapura Positif Kena Virus Corona

Total sudah ada 24 orang kena virus corona di Singapura

Jakarta, IDN Times - Satu WNI dilaporkan terjangkit virus corona yang berkembang di Kota Wuhan, Tiongkok. Namun WNI itu bekerja dan bermukim di Singapura. 

Konfirmasi itu disampaikan oleh Kementerian Kesehatan Singapura pada Selasa (4/2). Tidak diketahui bagaimana cara pekerja rumah tangga asal Indonesia itu terjangkit virus tersebut dan kondisinya saat ini. 

Menurut Kemenkes Negeri Singa, WNI itu tertular virus corona dari manusia lainnya. Total, ujar Kemenkes Singapura, ada empat kasus di mana penularannya lewat manusia lainya. 

"Walaupun empat kasus ini menggambarkan perpindahan virus di kluster lokal, namun belum ada bukti penyebarannya sudah lebih masif di masyarakat yang lebih luas di Singapura," ujar Kemenkes Singapura melalui keterangan tertulis dan dikutip dari kantor berita Prancis, AFP edisi hari ini. 

Mereka menyebut, dua pasien di antaranya terjangkit virus itu lantaran bekerja di sebuah toko yang menjual produk kesehatan. Sebagian besar pelanggan mereka adalah turis asal Tiongkok. 

Satu pasien adalah seorang pekerja rumah tangga asal Indonesia berjenis kelamin perempuan. Pasien keempat merupakan pemandu wisata yang membawa sekelompok turis ke toko yang menjual produk kesehatan itu. 

IDN Times sudah mencoba mengontak Kemenlu untuk mendapat informasi mengenai kondisi WNI di Singapura itu, namun belum direspons. Selain empat kasus tadi, ada pula dua kasus baru lainnya yang diketahui hari ini. Sehingga, dengan bertambah enam pasien, maka total individu yang terjangkit virus corona di Singapura mencapai 24 orang. 

Ikuti terus perkembangan mengenai satu WNI positif terjangkit virus corona di Singapura hanya di IDN Times ya. 

Baca Juga: Ini Alasan Pria Lebih Rentan Kena Virus Corona Dibanding Perempuan

Topik:

Berita Terkini Lainnya