Comscore Tracker

[BREAKING] OTT Kasus Bawang Putih, KPK Sita Bukti Transfer Rp2 Miliar

Ditemukan pula mata uang asing berupa dollar dari lokasi

Jakarta, IDN Times - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Rabu malam (7/8) sekitar pukul 21:30 WIB kembali melakukan operasi senyap. Ini merupakan OTT ke-11 yang dilakukan oleh penyidik pada tahun 2019. 

Menurut Ketua KPK, Agus Rahardjo, OTT terjadi di Jakarta dan terkait impor produk bawang putih. Ia mengatakan dari lokasi, penyidik menciduk 11 orang yang terdiri dari unsur pengusaha importir (swasta), sopir, dan orang kepercayaan anggota DPR. 

Suap ini diduga akan diberikan kepada seorang anggota DPR yang bertugas di komisi yang mengurus perdagangan, perindustrian dan investasi. Artinya, itu ada di Komisi VI. Namun, belum diketahui apakah penyidik berhasil mengamankan anggota DPR tersebut. 

Dari lokasi, tim KPK turut mengamankan barang bukti berupa bukti transfer. Diduga sudah ada pengiriman duit bagi anggota DPR tersebut. 

"Bukti transfer itu senilai Rp2 miliar," ujar Agus melalui keterangan tertulis pada Kamis (8/8). 

Namun, dari tangan orang kepercayaan anggota DPR tersebut, tim KPK menemukan sejumlah mata uang asing berupa dollar Amerika Serikat. Saat ini duitnya masih dalam proses penghitungan dan penelusuran. 

Ikuti terus perkembangan mengenai OTT ke-11 ini di IDN Times ya. 

Baca Juga: [BREAKING] KPK Gelar OTT ke-11 Terkait Impor Bawang Putih

Topic:

  • Yogi Pasha

Just For You