[BREAKING] Kenangan Yusuf Mansur Bersama Syekh Ali Jaber

Yusuf kagum akan kecintaan Syekh Ali Jaber kepada Indonesia

Jakarta, IDN Times - Pedakwah asal Indonesia Ustaz Yusuf Mansur menyebut, banyak kenangan yang ia alami bersama Syekh Ali Jaber. Yusuf ingat masa-masa pertama ia membawa Syekh Ali berdakwah di televisi untuk pertama kali.

"Banyak kenangan dengan Syekh Ali, dari pertama saya di TV, saya bawa beliau ke TV, saya jemput beliau pertama-tama, saya bawa ke TPI, MNC, ini loh orang Arab yang cinta Indonesia, ini loh orang alim yang cinta Indonesia, ini loh ahli Qur'an yang cinta Indonesia," ujar Yusuf dalam unggahan di Instagramnya.

"Waktu di Sunda Kelapa, tiba tiba ada orang Arab tinggi gede gitu nyapa saya Ustadz Yusuf ya, waduh kaget saya. Bareng saya ama dia di (acara) Indonesia Menghapal Qur'an, terus Indonesia Tahfidz," tambahnya.

Yusuf juga kagum akan kecintaan Syekh Ali terhadap Indonesia. Bahkan, ia rela mengganti kewarganegaraan jadi warga negara Indonesia agar demi bisa berdakwah di Indonesia.

"Kita kehilangan alim ulama, kita kehilangan pejuang Al Qur'an, kita kehilangan seorang da'i yang ikhlas, yang meninggalkan negaranya ke Indonesia, pindah kewarganegaraan untuk dakwah di Indonesia," ujar Yusuf.

Syekh Ali Jaber sempat dinyatakan positif COVID-19 pada Desember 2020 lalu. Ia juga harus menjalani perawatan di rumah sakit. Namun, menurut akun @yayasan.syekhalijaber, Syekh Ali meninggal di Rumah Sakit Yarsi dalam keadaan negatif COVID-19.

"Di RS Yarsi hari ini, 14 Januari 2021, 1 Jumadil Akhir 1442 H jam 08.30 WIB dalam keadaan negatif COVID-19," tuturnya.

Baca Juga: [BREAKING] Syekh Ali Jaber Meninggal Dunia dalam Keadaan Negatif COVID-19

Baca Juga: Profil Syekh Ali Jaber yang Meninggal Dunia, Sudah Hafiz Sejak Muda

Baca Juga: [BREAKING] Syekh Ali Jaber Ingin Dimakamkan di Lombok

Topik:

  • Anata Siregar
  • Septi Riyani
  • Hidayat Taufik

Berita Terkini Lainnya