Niat Bikin Video Prank Pocong, Pria di Gowa Diamankan Polisi 

Pelaku mengaku dibayar Rp20 ribu

Makassar, IDN Times - Seorang pria di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan terpaksa berurusan dengan aparat kepolisian setelah tertangkap tangan hendak berbuat jahil atau prank kepada warga. MS, warga Jalan Mustafa Daeng Bunga, Kecamatan Sombaopu, Gowa, diamankan petugas pada Jumat (17/1), sekitar pukul 02.00 WITA, dini hari tadi.

Kasubbag Humas Polres Gowa AKP M Tambunan mengatakan, pria 17 tahun itu diamankan lantaran berbuat usil kepada warga dengan berpakaian ala pocong di pinggir jalan dekat tempat tinggalnya.

"Modusnya, pelaku menggunakan baju pocong kemudian duduk di pinggir jalan untuk menakut-nakuti warga yang melintas di jalan," kata Tambunan, saat dikonfirmasi, sesat lalu.

1. Prank untuk keperluan pembuatan video

Niat Bikin Video Prank Pocong, Pria di Gowa Diamankan Polisi MS saat diamankan di Mako Polres Gowa. IDN Times / Humas Polres Gowa

Hasil pemeriksaan sementara, MS, kata Tambunan mengaku berbuat prank untuk kepentingan pembuatan video. Namun, polisi masih menyelidiki apakah pembuatan video itu untuk diunggah ke berbagai perangkat media sosial atau tidak.

Termasuk, menyelidiki orang lain yang terlibat dalam satu jaringan dengan MS. Mengingat, MS diupah untuk berbuat prank. "Pelaku dibayar Rp20 ribu dalam pembuatan video berpakaian pocong dengan durasi dua menit," ucap Tambunan.

2. Prank pocong membuat warga di Gowa resah

Niat Bikin Video Prank Pocong, Pria di Gowa Diamankan Polisi MS saat diamankan di Mako Polres Gowa. IDN Times / Humas Polres Gowa

MS diamankan tidak lama setelah aparat jajaran petugas Polres Gowa menerima sejumlah keluhan dari warga setempat soal aksi prank pocong tersebut. Beberapa saat menerima informasi itu, aparat kemudian langsung bergerak cepat.

Tepat di Jalan Mustafa Dg Bunga, di lokasi tugu atau Bundaran Samata, MS ditemukan sedang duduk di pinggir jalan lengkap dengan kostum bak pocong. Sekujur tubuhnya dibalut kain putih yang diikat selayaknya pocong. "Akibat perbuatan yang dilakukan menyebabkan warga yang melintas merasa ketakutan," kata Tambunan.

Baca Juga: Kenalin Nih Pria Pencetus Prank di Youtube, 6 Videonya Gila Banget

3. MS diamankan sementara di Polres Gowa untuk pemeriksaan lanjutan

Niat Bikin Video Prank Pocong, Pria di Gowa Diamankan Polisi MS saat diamankan di Mako Polres Gowa. IDN Times / Humas Polres Gowa

Lebih lanjut, kata Tambunan, bersama barang bukti berupa kain putih dan sejumlah perlengkapan prank pocong lainnya, MS saat ini masih diamankan di Mako Polres Gowa untuk menjalani pemeriksaan lanjutan. MS, masih akan diperiksa sebagai rangkaian penyelidikan polisi untuk memburu orang yang menyuruhnya.

"Kasus tersebut masih dalam tahap penyelidikan dan hingga saat ini belum ada korban yang melaporkan atas kejadian tersebut," ungkap Tambunan.

Baca Juga: 7 Ide Konten Media Sosial yang Berfaedah daripada Sekadar Prank Ojol 

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya