[BREAKING] Pesawat Militer Chile Menuju Antartika Hilang

Ada 38 penumpang di dalam pesawat

Santiago, IDN Times - Pesawat kargo milik Angkatan Udara Chile menghilang pada Senin sore (9/12). Melalui sebuah pernyataan resmi yang diunggah di Twitter, Departemen Komunikasi Angkatan Udara Chile menginformasikan bahwa pesawat yang mengangkut 38 penumpang itu menghilang saat menuju Antartika.

Pesawat berangkat dari Punta Arenas, sebuah wilayah di Chile sebelah selatan yang berjarak lebih dari 3.000 kilometer dari ibu kota Santiago, pada pukul 16.55 waktu setempat. Pada pukul 18.13, operator kehilangan kontak. 

Pesawat C-130 Hercules itu membawa 17 kru dan 21 penumpang. Usai dinyatakan hilang kontak, otoritas penerbangan langsung menurunkan tim pencarian dan penyelamatan. Tujuan penerbangan ke Antartika sendiri adalah untuk melakukan perbaikan di beberapa fasilitas Base Presidente Eduardo Frei Montalva.

Chile mengklaim area tersebut sebagai miliknya dan difungsikan sebagai markas penerbangan penting di kawasan Antartika. Presiden Chile, Sebastian Pinera, mengatakan lewat akun Twitter pribadinya bahwa saat ini dirinya sedang bersama Menteri Pertahanan dan Menteri Dalam Negeri di Markas Besar Angkatan Udara untuk memantau perkembangan situasi.

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App. Unduh di sini http://onelink.to/s2mwkb

Baca Juga: Perjanjian Dagang Indonesia dan Chile Segera Berlaku

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya