Comscore Tracker

Dibagikan di 8 Provinsi, IDN Times Kembali Terbitkan Koran Vol 2

Koran ini juga memuat signature article dari multiplatform

Jakarta, IDN Times - IDN Times kembali meluncurkan #KoranIDNTimes vol 2, dalam rangka merayakan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia. Korban sebanyak 5.000 eksemplar ini dibagikan cuma-cuma hari ini secara serentak di delapan provinsi yakni DKI Jakarta, Sumatera Utara, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Yogyakarta, Bali, dan Sulawesi Selatan.

Tema koran edisi kali ini adalah Millennial Memaknai Kemerdekaan dan memuat artikel khusus berjudul Apa Definisi Toleransi Menurut Millennial? yang digarap IDN Research Institute dan IDN Times. Koran ini juga memuat signature article dari IDN Times, Popbela.com, Popmama.com, dan Yummy.

1. Pembagian #KoranIDNTimes vol 2 di Jakarta dilakukan di sejumlah titik

Dibagikan di 8 Provinsi, IDN Times Kembali Terbitkan Koran Vol 2Dok. IDN Times

Di Jakarta, pembagian koran di sejumlah titik antara lain Kota Tua, Stasiun MRT Lebak Bulus, Stasiun Sudirman, kawasan Semanggi-Kampus Atmajaya, Ratu Plaza, Jalan Rasuna Said, Plaza Indonesia-Sarinah, kawasan Mall Ambassador-Jalan Prof Dr Satrio, Pasaraya Blok M, dan Jalan Sabang.

2. Tema koran edisi kedua adalah millennial memaknai kemerdekaan

Dibagikan di 8 Provinsi, IDN Times Kembali Terbitkan Koran Vol 2Dok. IDN Times

Tema koran kali ini adalah Millennial Memaknai Kemerdekaan, dan memuat artikel khusus berjudul Apa Definisi Toleransi Menurut Millennial? yang merupakan hasil garapan IDN Research Institute dan IDN Times.

Koran ini juga memuat signature article dari IDN Times, Popbela.com, Popmama.com, dan Yummy.

"Popmama.com menyajikan dua artikel, tentang merdeka ala mama millennial dan arti kemerdekaan yang harus diajarkan kepada anak. Spesialnya adalah artikel itu disajikan supaya pembaca mengerti apa yang terjadi di dunia mama. Setelah menjadi ibu, banyak kehidupan dan rutinitas mama berubah. Nah, ternyata, banyak hal dianggap mama baru ini merampas 'kemerdekaan' mereka, dibandingkan masa mereka belum jadi ibu," ujar Pemimpin Redaksi Popmama.com Sandra Ratnasari, Jakarta, Selasa (13/8).

3. Cover koran lebih unik dengan gaya kekinian

Dibagikan di 8 Provinsi, IDN Times Kembali Terbitkan Koran Vol 2Dok. IDN Times

Cover koran kali ini lebih unik dari sebelumnya, menampilkan interface email yang berisi percakapan tokoh-tokoh yang terlibat dalam persiapan pembacaan teks proklamasi yakni Bung Karno, Bung Hatta, Sayuti Melik, Achmad Soebardjo, Fatmawati, dan Tadashi Maeda.

Percakapan tersebut menggambarkan persiapan menjelang pembacaan teks proklamasi, namun direka ulang dengan gaya kekinian melalui media sosial. Penasaran kan baca korannya?

Baca Juga: HUT Ke-5, Bos dan Pemred Bagi-bagi Koran IDN Times

Topic:

  • Yogi Pasha

Just For You