Deklarasi di Kuala Lumpur, Prabowo-Sandi Incar 70 Persen Kemenangan

Relawan "Go Prabowo-Sandi" siap amankan suara di Malaysia

Jakarta, IDN Times - Relawan "Go Prabowo-Sandi" (GPS) Millennial, menggelar deklarasi nasional di Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu (10/2), yang dihadiri lebih kurang dari 500 relawan. Mereka terdiri dari kalangan emak-emak, ekspatriat, pelajar, dan buruh migran Indonesia.

Ketua Umum Go Prabowo-Sandi (GPS) Millennial Indonesia Muhammad Rajiv Syarif mengatakan, GPS Millennial didirikan untuk sarana merapatkan barisan anak muda sebagai penggerak kesadaran politik masyarakat, khususnya millennial sebagai pemilih pemula yang menjadikan anak muda sebagai platform utama perubahan.

1. Deklarasi dihadiri peserta dan penyelenggara pemilu

Deklarasi di Kuala Lumpur, Prabowo-Sandi Incar 70 Persen KemenanganANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Acara deklarasi dihadiri Ketua Umum Nasional GPS Gumilar Yo, Ketua Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) Kuala Lumpur Agung Cahaya Sumirat, Ketua Panwanslu Yaza Azzahara, seluruh ketua partai koalisi 02 dari Partai Gerindra, PAN, PKS dan Partai Demokrat, Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Malaysia, Ketua Prasasti dan Ketua Padi.

Deklarasi dukungan kemudian dibacakan oleh seluruh relawan yang dipimpin Roeslan selaku Wakil Ketua 1 GPS Pusat.

"Kami dengan ini bersumpah memperjuangkan kemenangan Presiden Bapak Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Bapak Sandiaga Salahuddin Uno, sampai tetes darah penghabisan," ujar relawan GPS Milenial serentak, seperti dilansir kantor berita Antara, Senin (11/2).

Baca Juga: Survei CRC: Elektabilitas Jokowi Unggul 24,4 Persen dari Prabowo

2. Prabowo-Sandiaga targetkan kemenangan pemilih WNI di Malaysia 70 persen

Deklarasi di Kuala Lumpur, Prabowo-Sandi Incar 70 Persen KemenanganANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Acara dilanjutkan dengan talk show yang mengangkat tema "Kewirausahaan: Peran Milenials di Era Industri 4.0", dengan pembicara yang hadir dari Jakarta yaitu Ira Prawibisma, Dian Wisdianawati, dan Enny Eryani Hoesien.

Ketua Umum Go Prabowo-Sandi (GPS) Gumelar Yo mengatakan kegiatan ini merupakan deklarasi Dewan Pengurus Pusat GPS yang nantinya akan membentuk pengurus di provinsi, dan kurang lebih 500 kabupaten/kota yang ada.

"Sambutan deklarasi di Kuala Lumpur ini luar biasa, sehingga atmosfer kemenangan semakin nyata. Kami sudah berbicara dengan Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) di Malaysia dan target kami lebih kurang menang 70 persen," tuturnya.

3. Pendukung Prabowo-Sandi diimbau tetap menjaga kejujuran

Deklarasi di Kuala Lumpur, Prabowo-Sandi Incar 70 Persen KemenanganIDN Times/Rehan

Gumelar mengharapkan kepada pendukung Prabowo-Sandi, agar tetap dalam rel kejujuran sebagai kunci negara Baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur atau negeri yang subur dan makmur, serta adil dan aman.

4. PPLN Kuala Lumpur mengimbau pekerja migran meminta izin mencoblos lebih awal

Deklarasi di Kuala Lumpur, Prabowo-Sandi Incar 70 Persen KemenanganDok.IDNTimes

Sementara, PPLN Kuala Lumpur mengimbau para pekerja migran Indonesia yang berkerja di negeri Jiran itu, untuk meminta izin lebih awal dari tempat mereka bekerja atau majikan, agar bisa mencoblos pada Pemilu 2019.

"Para pekerja agar minta izin lebih awal agar bisa mencoblos di TPS KBRI Kuala Lumpur, Sekolah Indonesia Kuala Lumpur atau di Wisma Duta," ujar Koordinator Fungsi Pensosbud KBRI Kuala Lumpur dan Ketua PPLN Kuala Lumpur Agung Cahaya Sumirat di Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu.

Agung mengemukakan hal itu ketika memberikan sambutan deklarasi relawan "Jokowi Macan Asia" (JMA) Cabang Malaysia, yang berlangsung di Kuala Lumpur kemarin.

"Pemilu 2019 seluruh Malaysia di TPS berlangsung pada Minggu 14 April 2019. Pemilu 2019 di TPS akan diadakan mulai jam 08.00 pagi sampai jam 18.00 sore. Kami mohon kepada para WNI untuk berpartisipasi dengan menggunakan hak pilihnya," ujar dia.

Agung menegaskan tugasnya sebagai PPLN Kuala Lumpur adalah berusaha mendorong dan memfasilitasi WNI agar menggunakan hak pilihnya.

"Kalau ada pertanyaan kami belum mendaftar bisa saya sampaikan DPT sudah ditetapkan oleh KPU per 15 Desember 2018. Kalau ada pertanyaan belum mendaftar bisa membuka laman www.pplnkualalumpur.org lalu klik di pendaftaran Pemilu Daftar Pemilih Khusus (DPK)," jelas dia.

5. Pekerja migran diimbau tidak golput

Deklarasi di Kuala Lumpur, Prabowo-Sandi Incar 70 Persen KemenanganIDN Times/Musthofa Aldo

Agung mengatakan Pemilu 2019 memiliki makna strategis, karena pelaksanaannya dilakukan bersama-sama secara serentak sehingga pemilih nanti akan memiliki dua surat suara.

"Harus dipastikan bapak ibu jangan golput, karena selisih satu suara ikut menentukan arah bangsa," dia mengimbau.

Baca Juga: Slogan 2019 Ganti Presiden Jadi Semangat Prabowo-Sandi Menang di Jabar

Topic:

  • Yogi Pasha

Just For You