Azizah Akui Tawari Raffi Ahmad Jadi Wakil Walkot Tangsel

Azizah sudah miliki nama pasangan di pilkada

Tangerang Selatan, IDN Times - Selebritas Raffi Ahmad diisukan sempat ditawari menjadi pasangan putri dari Wakil Presiden Ma'ruf Amien, Siti Nur Azizah untuk ikut maju dalam ajang Pilkada Tangerang Selatan (Tangsel) 2020.

Tawaran itu diberikan saat Azizah datang bertamu ke kediaman Raffi Ahmad bersama suaminya, Rapsel Ali, beberapa waktu lalu. Tawaran itu pun sempat ditayangkan di channel YouTube milik suami dari Nagita Slavina tersebut. 

Saat dikonfirmasi, bakal calon Wali Kota Tangsel Siti Nur Azizah membenarkan dia memberikan tawaran itu. 

"Kami dengan Mas Raffi Ahmad itu kan sudah lama kenal, apalagi dengan Pak Rapsel (suami Azizah) yang sering dipanggil Raffi dengan sebutan 'Om Bro' adalah teman baik. Jadi lebih nuansanya itu kepada saling support," ujar Azizah saat dikonfirmasi, Selasa (14/7/2020).

Baca Juga: Siti Nur Azizah, Putri Wapres yang Jadi Calon Wali Kota Tangsel

1. Azizah: itu cara untuk tarik anak muda ke politik

Azizah Akui Tawari Raffi Ahmad Jadi Wakil Walkot Tangselinstagram.com/raffinagita1717

Menurut Azizah, tawaran itu hanyalah menjadi cara bagi Azizah untuk mengajak generasi muda untuk tertarik dalam berpolitik. Karena kebetulan Raffi ingin mengembangkan konten YouTube bersama Azizah.

“Ya kami goda untuk jadi Wakil Wali Kota Tangsel. Tujuannya agar lebih memberi warna kegembiraan dalam berpolitik saja untuk generasi muda. Jadi ramai kan. Pesta demokrasi itu ya harus meriah dan gembira. Kebetulan posisi saya calon wali kota jadi ditawarinya calon wakil ke Raffi," sambungnya.

2. Azizah sudah miliki nama pasangannya dalam Pilkada Tangsel

Azizah Akui Tawari Raffi Ahmad Jadi Wakil Walkot TangselDok. PKS Tangsel

Azizah mengatakan bahwa politik itu dinamis, apapun bisa terjadi. Namun saat ini, ia mengaku telah memiliki satu nama sebagai pendampingnya dalam kontestasi politik Pilkada 2020 mendatang.

"Mengenai serius atau gaknya tawaran itu, lebih baik ditanyakan ke Raffi saja. Dalam politik kan semua serba mungkin. Yang jelas saat ini saya sudah mengantongi nama calon wakil yang dalam waktu dekat akan segera diumumkan. Jadi ya tunggu tanggal mainnya saja," terangnya.

3. Datangi Raffi Ahmad, Azizah perkenalkan program SEJUK

Azizah Akui Tawari Raffi Ahmad Jadi Wakil Walkot Tangselinstagram.com/raffinagita1717

Azizah juga mengaku, ia mengunjungi Raffi supaya bisa mengirim sinyal ke pemilih pemula dan kaum millennial. "Sekali lagi pilkada kan sebuah pesta demokrasi, tentu harus ramai, meriah, dan menyenangkan," imbuhnya.

Selain itu, kedatangan Azizah ke kediaman Raffi juga memiliki maksud lain. "Substansinya kita ingin mengembangkan tanaman kelor. Dan dengan senang hati Raffi bantu endorse soal Program SEJUK, Sejuta Kelor di Tangsel," ungkapnya.

Harapannya dengan acara itu, generasi muda lebih aware dengan pesta demokrasi yang akan segera dilaksanakan pada bulan Desember tahun ini, dan juga tumbuh pemahaman politik di kalangan muda dengan baik.

“Serta tumbuh semangat menjaga alam raya agar lestari di Tangsel sebagai salah satu agenda politik kita ke depan," kata dia.

Baca Juga: Wakil Ketua Partai Gerindra: Keponakan Prabowo Maju di Pilkada Tangsel

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau
  • Septi Riyani

Berita Terkini Lainnya