[BREAKING] Massa Simpatisan Rizieq Masuk ke Kawasan Terminal 3 Soetta

Aparat antisipasi massa masuk ke area dalam Terminal 3

Tangerang, IDN Times - Ribuan simpatisan pemimpin Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab, telah memasuki kawasan Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Selasa (10/11/2020). Massa yang tadinya disekat di akses masuk Bandara Soekarno-Hatta via Tol Ir. Soedyatmo akhirnya diperbolehkan masuk dengan cara konvoi berjalan kaki menuju Terminal 3.

Ratusan simpatisan tersebut mengenakan baju seragam FPI berwarna putih lengkap dengan baret putihnya. Namun, mereka hanya diperbolehkan masuk hanya sampai area masjid Salahuddin Al-Ayubi yang ada di kawasan parkir Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

"Semua berkumpul di sini saja ya," kata seorang petugas kepolisian.

Sementara itu, Waka Satlantas Polres Bandara Soekarno-Hatta, AKP Tugiyo mengatakan, massa melakukan longmarch dengan titik kumpul di kawasan Gapura Bandara Soekarno-Hatta.

"Pertama tadi kita sekat di Gapura depan BPO dan semakin pagi seluruh penjemput dari semua wilayah kumpul di situ, akhirnya dibiarkan secara pelan-pelan karena sudah tidak mampu (menahan massa)," ujar Tugiyo.

Saat ini, massa sudah mulai memasuki kawasan Terminal 3, petugas gabungan pun telah berjaga di Pos Polisi Terminal 3 untuk berjaga agar massa tidak masuk ke kawasan inti Terminal 3.

"Iya kita jaga di depan pos Terminal, antisipasi massa masuk ke area dalam terminal," tuturnya.

Baca Juga: [BREAKING] Slamet Maarif: Ada 25 Mobil yang Jemput Rizieq ke Soetta

Topik:

  • Dwifantya Aquina
  • Septi Riyani

Berita Terkini Lainnya