Saksi Mata: Ledakan Terus Terdengar di Depan Stasiun Tanah Abang

Gas air mata sempat masuk ke stasiun

Jakarta, IDN Times - Pintu selatan dan pintu utara Stasiun Tanah abang ditutup sementara untuk saat ini. Sampai Rabu (22/5) siang ini, ledakan-ledakan kecil terus terjadi di depan Stasiun Tanah Abang yang dipenuhi massa.

Ledakan terus terdengar di depan Stasiun Tanah Abang. Para petugas keamanan terus berjaga-jaga dan meminta penumpang untuk kembali ke peron dan meninggalkan stasiun. Efek gas air bahkan sudah masuk ke dalam stasiun. Seluruh petugas dan masyarakat menggunakan masker penutup muka.

Pedagang kaki lima yang berjualan di sepanjang jalan pun tidak menggelar dagangnya dan menyelamatkan barang-barang dagangnya. Toko-toko pun hampir sebagian besar tutup.

Aparat keamanan stasiun memutuskan menutup pintu stasiun karena masih banyak penumpang yang memaksa untuk keluar dari stasiun.

Sebagian penumpang memutuskan untuk tetap menunggu di stasiun sampai kondisi membaik. Salah satu penumpang, Ibu Eneng, yang berencana berbelanja kebutuhan lebaran di Tanah Abang terlihat kebingungan melihat kondisi saat ini.

"Saya mau belanja, cuma ga tahu ini gimana. Saya mau nunggu dulu aja deh sambil liat kondisi, mungkin sampai siang," ujarnya kepada IDN Times.

Baca Juga: Jatibaru Tanah Abang Rusuh, Polisi Tembakkan Gas Air Mata 

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya