Ini Para Artis yang Dipastikan Melenggang ke Senayan

Banyak wajah-wajah baru yaa

Jakarta, IDN Times - Rekapitulasi perhitungan suara masih terus dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI. Namun, nama-nama yang dipastikan akan melenggang ke Senayan sudah mulai bermunculan. Dari beberapa nama yang lolos, sebagian tidak asing di telinga kita. Partai-partai besar yang memperebutkan kursi di DPR berhasil mengirimkan calon anggota legislatifnya yang berlatar belakang artis untuk duduk di Senayan.

Berikut nama-nama artis yang diprediksi maju ke Senayan

1. Krisdayanti dipastikan lolos ke Senayan

Ini Para Artis yang Dipastikan Melenggang ke SenayanInstagram.com/krisdayantilemos

Diva yang memutuskan terjun ke ranah politik ini sudah dipastikan duduk di DPR. Krisdayanti merupakan salah satu caleg dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Timur V. Sampai saat ini, Krisdayanti, yang akrab disapa dengan panggilan KD ini mengklaim sudah menerima 120 ribu suara.

“Mohon didoakan saja. Saat ini perolehan suara saya sudah di angka 120 ribu” ujar KD kepada awak media beberapa waktu lalu.

Selain Krisdayanti, PDIP juga dipastikan mengirim 4 caleg yang berlatar belakang artis lainnya. Adapun caleg-caleg tersebut adalah Rieke Diah Pitaloka yang merupakan Petahana dan berasa dari dapil Jawa Barat VIII, Nico Siahaan dari dapil Jawa Barat 1, dan Jurnalis senior Putra Nababan dari Dapil Jakarta 1.

Baca Juga: Udah Jarang Manggung, Kini Kridayanti Bakal Jadi 'Artis' di Senayan

2. Partai Nasdem berhasil mengirim Olla Ramlan dan Sahrul Gunawan

Ini Para Artis yang Dipastikan Melenggang ke SenayanIDN Times/Toni Kamajaya

Artis dan pemain sinetron Olla Ramlan bisa dipastikan akan lolos ke Senayan. Caleg yang berasal dari dapil Jawa Barat IV ini berhasil memperoleh yang memposisikannya sama dengan Ratnasari dari partai Amanat Nasional yang sudah merasakan duduk di kursi rakyat.

Sahrul Gunawan yang merupakan aktor lama ini memperoleh suara dari daerah pemilihannya yaitu Jawa Barat V. Berasal dari partai yang sama dengan Olla Ramlan, Sahrul dipastikan ikut melenggang ke Senayan bersama rekan satu profesinya tersebut. Hal ini sudah diprediksi oleh Sekretaris Jenderal Partai Nasdem Johnny G plate

“Sahrul Gunawan cukup suaranya, lalu ada Olla Ramlan juga” Ujar Johnny di Komplek Parlemen, Selasa lalu (7/5)

3. Mulan Jameela berpeluang besar lolos ke DPR

Ini Para Artis yang Dipastikan Melenggang ke SenayanIDN Times/Fitria Madia

Penyanyi sekaligus istri dari musisi Ahmad Dhani, Mulan Jameela yang berasal dari Partai Gerindra diprediksi kuat akan duduk di DPR. Mulan merupakan artis yang menjadi caleg dari dapil Jawa Barat XI. Berbeda dengan Istrinya, Ahmad Dhani yang berasal dari partai yang sama dengan Mulan diprediksi gagal maju ke Senayan karena memperoleh suara yang minim.

Selain Mulan, Partai Gerindra juga diprediksi akan mengirim Rachel Maryam dari dapil Jawa Barat II. Rachel merupakan caleg petahana yang sebelumnya telah duduk di DPR pada komisi I yang membidangi pertahanan, intelijen, luar negeri, dan informatika.

Caleg artis Partai Gerindra lainnya yang diprediksi lolos ke DPR adalah Rahayu Saraswati. Keponakan dari Calon Presiden Prabowo ini bertarung di dapil III DKI Jakarta. Artis yang akrab disapa Sara ini memperoleh 43 ribu suara. Menurut Direktur Eksekutif Perkumpulan untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem) Titi Anggraini, kemenangan Sara merupakan hal wajar.

“Posisinya strategis. Mendapat nomor urut kecil. Sebab, keterpilihan nomor urut kecil biasanya lebih besar,” ujar Titi saat kepada pers Minggu (5/5).

4. Aktor kawakan Primus Yustisio dan Dessy Ratnasari melenggang ke Senayan

Ini Para Artis yang Dipastikan Melenggang ke SenayanInstagram.com/truejf

Caleg petahana dari Partai Amanat Nasional (PAN) diprediksi akan tetap bertahan duduk di DPR RI. Primus bersaing dengan caleg lainnya pada dapil Jawa Barat V. Sementara, rekan satu profesinya Desi Ratnasari juga diprediksi duduk kembali di DPR. Berbeda dengan Primus, Desi berjuang di dapil Jawa Barat IV.

5. Tommy Kurniawan dan Arzeti Bilbina melengkapi sederet artis yang akan duduk di Senayan

Ini Para Artis yang Dipastikan Melenggang ke SenayanIDN Times/Panji Galih

Artis Tommy Kurniawan kebanjiran ucapan selamat setelah dipastikan lolos ke Senayan. Tommy merupakan caleg artis dari partai PKB yang lolos di dapil Jawa Barat V. Wakil Sekretaris DPW PKB Jawa Barat, Ahmad Fahir, mengatakan, sejak 1999 baru kali ini PKB memiliki wakil di Senayan dari wilayah Kabupaten Bogor.

“Kami bersyukur dan bangga Tommy Kurniawan lolos ke DPR RI,” ujarnya.

Caleg petahana yang masih duduk di Komisi X saat ini, Arzeti Bilbina diprediksi akan tetap melenggang di Senayan. Caleg yang berasal dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini berhasil meraup 53 suara dari dapil Jawa Timur I daerah pemilihan Surabaya dan Sidoarjo.

“Ini adalah kemenangan tim yang memfasilitasi aku sebagai wadah ke masyarakat untuk kembali melanjutkan perjuangan sebagai pelayan keluarga masyarakat Surabaya-Sidoarjo,” ungkapnya, Sabtu (11/5).

Baca Juga: Artis-Artis Caleg di Dapil Jateng Gagal Melenggang ke Senayan

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya