Susi Tak Muncul di Istana, Tagar #WeWantSusi Jadi Trending Twitter

Apakah Susi tidak lagi menjabat sebagai menteri Jokowi?

Jakarta, IDN Times - Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia periode 2014-2019, Susi Pudjiastuti, hingga Selasa (22/10) malam tidak terlihat memasuki kawasan Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat. Padahal sejumlah tokoh, termasuk beberapa sejawatnya dalam Kabinet Kerja Jilid I sudah berdatangan memenuhi panggilan Presiden Joko "Jokowi" Widodo.

Tidak hadirnya Susi di Istana dengan mengenakan kemeja putih, membuat netizen ramai-ramai bersuara. Mereka ingin Susi kembali menjadi menteri. Di Twitter, netizen ramai-ramai mencuit, #WeWantSUSI (kami menginginkan Susi). Hastag atau tanda pagar ini pun menjadi trending. Berdasarkan pantauan IDN Times, pada Selasa malam hingga pukul 19.45 WIB, tagar (tanda pagar) #WeWantSUSI menduduki trending pertama di Twitter.

Baca Juga: Kesan Menteri Jokowi Soal Susi Pudjiastuti: Dia Itu Penghangat Suasana

1. Tagar #WeWantSusi viral di Twitter

Susi Tak Muncul di Istana, Tagar #WeWantSusi Jadi Trending TwitterTwitter.com

Trending di Twitter Indonesia, tagar #WeWantSUSI telah ditweet sebanyak 9,400 kali. Warga net ramai-ramai memviralkan tagar ini, berharap Susi akan dipanggil Jokowi dan kembali diangkat jadi menteri.

Sejumlah komentar baik bermunculan bersama dengan tagar ini. Tak sedikit yang me-mention akun resmi Jokowi (@Jokowi) bersama #WeWantSUSI berharap orang nomor satu di Indonesia tersebut, membaca dan mempertimbangkan untuk menjadikan Susi menteri lagi.

2. Menteri nyentrik di kabinet Jokowi

Susi Tak Muncul di Istana, Tagar #WeWantSusi Jadi Trending Twitter(Enam Menteri perempuan di kabinet Jokowi) www.twitter.com/@susipudjiastuti

Susi merupakan salah satu menteri nyentrik yang ada di Kabinet Kerja jilid I Jokowi-Jusuf Kalla. Ia terkenal dengan "kata ajaib"nya: Tenggelamkan!

Kata itu kerap dikeluarkan Susi untuk menindak kapal-kapal ilegal yang berusaha "main-main" di laut Nusantara.

Meski seorang pengusaha sukses, Susi terkenal sederhana dan apa adanya. Dalam sejumlah video dan gambar dengan jajaran menteri Kabinet Kerja jilid I, Susi sering muncul sebagai pencair dan penghangat suasana.

3. Belum muncul di Istana

Susi Tak Muncul di Istana, Tagar #WeWantSusi Jadi Trending TwitterInstagram.com/@susipudjiastuti115

Ketidakhadiran Susi di Istana hingga Selasa malam, menimbulkan sejumlah spekulasi. Beberapa pihak menyebut, Susi sebenarnya telah melemparkan kode bahwa dia tidak lagi akan bergabung di jajaran Kabinet Kerja Jokowi-Ma'ruf Amin. Selain itu, beberapa nama juga digadang-gadang menjadi pengganti Susi.

Baca Juga: Susi Pudjiastuti Jadi Menteri Paling Populer di Media Sosial

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya