Jokowi akan Pimpin Upacara Pemakaman Ani Yudhoyono

Ani Yudhoyono akan dimakamkan di TMP Kalibata besok siang

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko 'Jokowi' Widodo akan menjadi inspektur upacara pemakaman Ibu Negara periode 2004-2014, Kristiani Herrawati Yudhoyono atau yang akrab disapa Ani Yudhoyono.

Hal itu dikonfirmasi Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin di Jakarta seperti dikutip dari Antara pada Sabtu (1/6) malam.

Selain itu, Presiden juga menyampaikan rasa bela sungkawa atas wafatnya Ibu Ani.

"Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Selamat jalan Ibu Ani Yudhoyono, seorang perempuan teladan, Ibu Negara dan istri yang setia, dan seorang ibu yang baik," demikian cuitan Jokowi dalam media sosial Twitter.

Jokowi juga mendoakan agar keluarga besar Presiden Ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono bersabar atas wafatnya Ibu Ani.

"Semoga amal ibadahnya diterima di sisi Allah SWT dan segenap keluarga besar almarhumah diberi-Nya kekuatan dan kesabaran," kata Presiden.

Menurut jadwal, jenazah Ibu Ani Yudhoyono diterbangkan dari Pangkalan Udara Paya Lebar, Singapura, menuju Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, sekitar pukul 19.30 waktu setempat atau 18.30 WIB.

Direncanakan pesawat transport berat "VIP" dari Skuadron Udara 17 VIP TNI AU, L-100-30 Hercules nomor registrasi A-1314, yang mendapat kepercayaan mengemban misi membawa pulang jenazah Ibu Ani Yudhoyono.

Selanjutnya jenazah akan disemayamkan di kediaman keluarga SBY di Puri Cikeas Bogor, Jabar. Kemudian pada Minggu (2/6), pemakaman akan dilakukan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta.

Bertindak selaku komandan upacara pemakaman yakni Dansat 81 Kopassus Kol Inf Yudha Airlangga.

Baca Juga: Sambil Menahan Tangis, SBY Minta Rakyat Indonesia Doakan Ani Yudhoyono

Topik:

  • Dwifantya Aquina
  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya