WhatsApp Segera Rilis Fitur Multi-Perangkat, Satu Akun Bisa di 4 HP

Akan dirilis dalam waktu dekat

Jakarta, IDN Times - WhatsApps akan segera merilis fitur baru aplikasi percakapan, dengan memberikan dukungan multiperangkat (multi-device) atau penyediaan satu akun di beberapa perangkat sekaligus. Fitur ini dikabarkan akan segera hadir dalam waktu beberapa bulan.

Hal ini dibagikan situs WABetaInfo lewat hasil percakapannya dengan CEO Facebook Mark Zuckerberg dan Head of WhatsApp Will Cathcart.

"Merupakan tantangan teknis yang besar untuk menyinkronkan semua pesan dan konten anda," kata Zuckerberg, seperti dikutip dari WABetaInfo, Jumat (4/6/2021).

Baca Juga: Cara Sembunyikan Foto Profil WhatsApp, Biar Gak Distalking Orang

1. Dirilis dalam waktu dua bulan

WhatsApp Segera Rilis Fitur Multi-Perangkat, Satu Akun Bisa di 4 HPPendiri Facebook, Mark Zuckerberg (Facebook.com/Zuck)

Fitur ini akan segera hadir untuk pengguna WhatsApp beta. WhatsApp sedang mengerjakan kemungkinan untuk menggunakan akun di perangkat yang berbeda dan itu akan segera diluncurkan.

Zuckerberg mengatakan multi-perangkat akan diluncurkan dalam versi beta publik dalam waktu dua bulan. Dia juga menjelaskan pesan dan konten yang dikirim akan dilindungi enkripsi end-to-end.

"Faktanya, satu hal yang harus dilihat oleh pembaca anda dalam satu atau dua bulan ke depan adalah bahwa multi-perangkat akan diluncurkan dalam versi beta publik, sehingga orang dapat mencobanya dan memberi kami umpan balik," kata dia.

2. Bisa digunakan di empat perangkat sekaligus

WhatsApp Segera Rilis Fitur Multi-Perangkat, Satu Akun Bisa di 4 HPIlustrasi aplikasi Whatsapp. Twitter.com/WhatsApp

WABetaInfo juga mengonfirmasi tiga hal lagi ke Cathcart maupun Zuckerberg, pertama adalah pengguna iPad mungkin didukung berkat multi-perangkat dan mereka akan mempertimbangkan untuk segera membuka versi beta untuk beberapa pengguna iOS lagi.

Pengguna WhatsApp juga dapat menghubungkan hingga empat perangkat yang terhubung menggunakan multi-perangkat.

3. Fitur view once dan disappering messages

WhatsApp Segera Rilis Fitur Multi-Perangkat, Satu Akun Bisa di 4 HPIDN Times/Paulus Risang

Selain fitur multi-perangkat, Zuckerberg juga mengatakan, ada beberapa fitur lain yang sedang dikembangkan WhatsApp, yaitu view once atau fitur di mana pengguna bisa mengirim konten yang dapat dihapus otomatis saat sekali dilihat penerima. Hal ini sudah diterapkan di Instagram untuk fitur pesan pribadi.

Fitur disappering messages juga saat ini sedang dikembangkan, nantinya pesan yang dikirim dalam waktu tujuh hari bisa dihapus dan pengguna bisa menggunakan fitur secara otomatis ke seluruh chat yang baru. Kendati, Zuckerberg tak menyebutkan kapan dua fitur ini bakal dirilis.

Baca Juga: Cara Ubah WhatsApp atau WA di HP Android Setting Jadi seperti iPhone

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya