IWF 2019, Bos IDN Media Harap Indonesia Berubah Positif Lewat Penulis 

Winston apresiasi writer community

Jakarta, IDN times - Acara tahunan Indonesia Writers Festival (IWF) 2019 telah dibuka oleh pendiri dan CEO IDN Media, Winston Utomo. IWF 2019 berlangsung di Universitas Multimedia Nusantara (UMN) Serpong, Tangerang, Banten, mulai Jumat (6/9) pagi hingga Sabtu (7/9) besok.

Acara hari ini merupakan tahun kedua IWF diselenggarakan. Acara yang mengusung tema "Empowering Indonesians Through Writing" ini merupakan ajang berkumpulnya IDN writers community dari seluruh Indonesia.

Dalam pidato pembukaannya, Winston menyampaikan visi misi IWF dan IDN Times community. Dia berharap Indonesia dapat berubah positif melalui penulis millennials dan Gen Z Indonesia.

"Core dari IDN Times adalah media community. Hampir 50 persen konten yang kita hasilkan pada IDN Times berasal dari komunitas," jelasnya saat membuka IWF 2019.

Di tengah pidatonya, Winston menyampaikan apresiasi kepada writer community yang sudah berpartisipasi dalam pembuatan konten di IDN Times.

Indonesia Writers Festival 2019 atau dikenal dengan IWF 2019, digelar oleh IDN Times. Acara ini merupakan pertemuan independen yang berkomitmen untuk memberdayakan Indonesia melalui bidang menulis. Acara dengan slogan Empowering Indonesia Through Writing ini dilangsungkan pada 6 hingga 7 September 2019 di Universitas Multimedia Nusantara, Serpong, Tangerang.

IWF 2019 sendiri menghadirkan lebih dari 30 pembicara kompeten di berbagai latar belakang seperti Najwa Shihab, Rosiana Silalahi, Ivan Lanin, Marchella FP, Gina S. Noer, Sheila Timothy, Dewi Lestari, Reza Rahadian, Trinity, Windy Ariestanty, Ayu Utami, Henry Manampiring, Angkie Yudistia dan masih banyak lagi.

Ajang penulisan terbesar di Tanah Air ini dihadiri oleh 5.000-an penggiat dunia literasi dan kreatif. Simak dan ikuti terus perkembangan IWF 2019 di situs kami, IDN Times.

Baca Juga: IWF 2019, Ivan Lanin Bagi Tips Anti Rundung di Medsos, Apa Saja?

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya