Comscore Tracker

Disebut Dalam Skandal Dugaan Korupsi Bansos, Gibran Marah! 

Meminta pihak terkait mengkroscek kebenaran berita

Solo, IDN Times - Skandal dugaan kasus korupsi bantuan sosial (bansos) yang menyeret nama putra sulung Presiden Joko "Jokowi" Widodo, Gibran Rakabuming Raka terus menghangat.

Mendapat informasi tersebut Gibran langsung menggelar jumpa pers di Kota Solo, Senin(21/12/2020). Dalam keterangannya, Gibran menampik kabar buruk dirinya yang diduga ikut dalam dugaan korupsi dana Bansos.

Baca Juga: Ramai Kasus Bansos, Gibran Blusukan Bagi-bagi Sembako ke Warga Solo

1. Pertanyakan berita tersebut

Disebut Dalam Skandal Dugaan Korupsi Bansos, Gibran Marah! Gibran Rakabuming Raka (ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha)

Saat ditemui usai blusukan di Kampung Banyuagung, Senin (21/12/20) Gibran menegaskan jika dirinya tidak ada kaitannya dengan dugaan korupsi dana bansos yang diberitakan oleh media. Ia bahkan kaget namanya disebut-sebut dalam pemberitaan tersebut.

"Saya itu tidak pernah merekomendasikan atau ikut campur urusan bansos itu, itu berita tidak benar," tegasnya.

Gibran juga menyuruh awak media untuk mengkroscek kebenaran berita tersebut ke PT Sritex. "Silahkan kroscek ke Sritex dan KPK. Itu berita tidak benar. Kalau mau korupsi kenapa tidak dulu-dulu dan proyek yang lebih gede, jalan tol, Pertamina, silahkan saja di kroscek," katanya.

2. Tampik dana kampanye dari bansos

Disebut Dalam Skandal Dugaan Korupsi Bansos, Gibran Marah! Gibran Rakabumin Raka bagikan sembako di Banyuagung, Kadipiro, Solo. IDN/Larasati Rey

Gibran juga menegaskan selama ini dana kampanye yang disinnyalir berasal dari dugaan korupsi Bansos itu tidak benar. Ia bahkan meminta masyarakat untuk mengecek kebenarannya di web KPU karena terbuka dan transparan.

"Sumber dana kampanye bisa di cek, LHKPN, dana kampanye semua bisa di cek online. Semua tidak di tutupi," tegasnya.

3. Mengaku kecewa

Disebut Dalam Skandal Dugaan Korupsi Bansos, Gibran Marah! Hobi Calon Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming (Dok. Pribadi/Gibran)

Gibran mengaku kecewa adanya berita yang mencatut namanya terkait dalam dugaan korupsi dana Bansos. Gibran meminta pihak terkait untuk membuktikan kebenaran berita tersebut.

Ditanya soal rencana membawa ke ranah hukum, Gibran masih memikirnya. Ia mengaku tidak akan meminta tolong oleh Jokowi terkait berita yang mencatut namanya tersebut.

"Lihat nanti, tapi saya merasa sangat dirugikan, enak aja menulis berita-berita begitu, gak ada buktinya, sumber tidak jelas, berita tidak bener itu," tegas Gibran.

Baca Juga: Gibran Putra Jokowi Disebut Terlibat dalam Skandal Bansos

Baca Juga: Ini Kata KPK Terkait Nama Gibran Masuk dalam Skandal Korupsi Bansos

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya