Comscore Tracker

[UPDATE] Per Hari Ini, 2.008 Orang Meninggal Akibat Virus Corona

Tiongkok klaim penyebaran virus corona mulai melambat

Jakarta, IDN Times - Korban meninggal dunia akibat virus corona terus bertambah. Dikutip dari laman John Hopkins CSSE, korban jiwa meninggal akibat virus bernama resmi COVID-19 ini sudah ada di angka 2.008 jiwa.

Jumlah korban terbesar atau 90 persen korban meninggal ini berasal dari Provinsi Hubei, Tiongkok, yang melaporan ada 1.921 kematian akibat virus corona.

Meski jumlah korban bertambah, Tiongkok mengklaim penyebaran virus ini mulai melambat pada hari ini, Rabu (19/2) pagi waktu Indonesia.

1. Ada 14.000 ribu lebih orang yang sembuh dari virus corona di Tiongkok

[UPDATE] Per Hari Ini, 2.008 Orang Meninggal Akibat Virus CoronaIlustrasi medik di ruang isolasi di RS Wuhan, Foto diambil tanggal 16 Februari 2020. ANTARA FOTO/China Daily via REUTERS

Di Tiongkok sendiri, kendati korban jiwa sudah menembus angka dua ribu di seluruh dunia, namun angka kesembuhan warga Tiongkok akibat virus ini mulai ada di angka yang tinggi. Per hari ini saja, sudah ada 14.360 jiwa yang sembuh dan pulih seperti sedia kala usai jalani pengobatan karena virus corona.

Baca Juga: Tiongkok Tangkap Aktivis yang Kritik Xi Jinping soal Virus Corona

2. Kasus virus corona tertinggi masih ada di Tiongkok

[UPDATE] Per Hari Ini, 2.008 Orang Meninggal Akibat Virus CoronaAnggota keamanan memakai masker di pos pemeriksaan di Jembatan Sungai Yangtze Jiujiang saat negeri tersebut sedang terjadi penularan virus corona baru di Jiujang, provinsi Jiangxi, Tiongkok, pada 4 Februari 2020. ANTARA FOTO/REUTERS/Thomas Peter

Sementara itu, dari 75.161 kasus positif terjangkit virus corona yang tersebar di seluruh dunia, Tiongkok sebagai sumber virus ini berasal masih mendominasi angkanya. Sebanyak 74.148 kasus dari angka tersebut terjadi di Tiongkok.

3. Belum ada kasus positif virus corona di Indonesia, namun ada 3 WNI sudah terkonfirmasi kena corona

[UPDATE] Per Hari Ini, 2.008 Orang Meninggal Akibat Virus CoronaSebuah bus tiba dekat kapal pesiar Diamond Princess di mana ratusan penumpang dinyatakan postitif terjangkit virus corona, di Terminal Dermaga Pesiar Daikoku di Yokohama, Tokyo bagian selatan, Jepang, pada 16 Februari 2020. ANTARA FOTO/REUTERS/Athit Perawongmetha

Sampai detik ini sendiri, belum ada kasus positif virus corona di Indonesia. Meski sempat heboh dengan dugaan suspect corona di berbagai wilayah di Nusantara, namun sampai saat ini semuanya terbukti bukan terjangkit virus yang disebut-sebut berasal dari Kota Wuhan, Tiongkok ini.

Namun begitu, Kementerian Luar Negeri baru-baru ini mengabarkan bahwa dari 542 pasien yang terjangkit virus corona di kapal pesiar Diamond Princess, yang sedang berlabuh di Jepang, ada 3 Warga Negara Indonesia yang dilaporkan positif terkena virus corona.

Baca Juga: [BREAKING] 3 WNI di Kapal Diamond Princess Positif Kena Virus Corona

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya