Comscore Tracker

Barang Bukti Detonator di Kejaksaan Diduga Sumber Ledakan di Parepare 

Ledakan merusak plafon rumah dinas kajari

Makassar, IDN Times - Ledakan keras terjadi di kawasan Kantor Kejaksaan Negeri Parepare, sekitar pukul 14.30 WITA, Selasa (19/11). Ledakan tersebut diduga berasal dari detonator yang disimpan sebagai barang bukti.

Kasi Intel Kejari Parepare, Amiruddin membenarkan, adanya ledakan yang berasal dari barang bukti yang telah disita Kejari Parepare.

“Barang bukti detonator yang dimusnahkan pada September lalu,” singkatnya.

Detonator yang meledak, sebelumnya disimpan pihak Kejari dengan cara ditanam menggunakan cor semen di kawasan Kantor Kejari Parepare.

Suara ledakan yang terdengar cukup besar, membuat panik seluruh pegawai Kejari dan masyarakat Parepare yang berada di sekitar lokasi kejadian.

Salah satu warga mengatakan, suara ledakan yang sangat keras membuat atap rumahnya bergetar.

"Suaranya keras sekali kayak mau runtuh atap rumah, suara ledakan ini lebih keras dari suara guntur, kalau suara guntur itu bergemuruh, ini beda suara ledakannya," kata Anjha kepada wartawan di Parepare.

Ledakan di kantor Kejari Parepare membuat sejumlah fasilitas mengalami kerusakan. Beberapa kaca jendela pecah diduga akibat getaran dari ledakan tersebut.

Saat ini, pihak Kepolisian dari Polda Sulawesi Selatan mengirim Tim Gegana penjinak bom ke Kantor Kejari Parepare. Di lokasi kejadian juga telah dipasang garis Polisi.

Ikut terus perkembangan berita ledakan di Kejari Parepare di IDN Times Sulsel

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya