Prabowo: Susah Cari Pinjaman, Ini Negara Punya Siapa? Punya Genderuwo

Prabowo mengaku tak mampu bagi-bagi kaos dan baliho

Jakarta, IDN Times - Calon Presiden Prabowo Subianto mengakui jika pihaknya tak punya cukup banyak uang untuk kampanye. Namun ia tetap optimistis bakal terpilih dalam pemilihan presiden dan wakil presiden yang akan digelar 17 April mendatang.

Hal tersebut disampaikan Prabowo saat menghadiri hari ulang tahun Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) ke-20 di Kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (6/2).

1. Prabowo akui kubunya sedang irit

Prabowo: Susah Cari Pinjaman, Ini Negara Punya Siapa? Punya GenderuwoIDN Times/Irfan fathurohman

Pernyataan itu dia sampaikan ketika meminta maaf kepada para pendukungnya. Prabowo mengakui kubunya sedang krisis ‘kantong’.

“Saudara Prabowo-Sandiaga mohon maaf kita dari awal mengakui sedang ‘Pahe’ (paket hemat) uang kita terbatas,” kata Prabowo ditengah sambutannya.

Baca Juga: Slogan 2019 Ganti Presiden Jadi Semangat Prabowo-Sandi Menang di Jabar

2. Prabowo mengaku sulit berutang dan jual aset

Prabowo: Susah Cari Pinjaman, Ini Negara Punya Siapa? Punya GenderuwoIDN Times/Irfan fathurohman

Prabowo mengatakan dirinya kesulitan setiap kali mengajukan pinjaman ke bank-bank di Indonesia bahkan luar negeri. Selain itu, Prabowo juga mengakui dirinya dan Sandiaga pun susah menjual aset kekayaan.

“Mau dagang susah, jual aset susah, temen-temen juga susah, Sandiaga juga susah. Ini negara punya siapa? Punya genderuwo,” ucapnya.

3. Prabowo sayangkan elite yang mudah pinjam uang

Prabowo: Susah Cari Pinjaman, Ini Negara Punya Siapa? Punya GenderuwoIDN Times/Irfan fathurohman

Alih-alih tak ingin imbalan negara atas jasa-jasanya selama menjadi prajurit, Prabowo menyayangkan elite yang begitu mudah meminjam uang.

“Saya jelek-jelek gini mantan prajurit loh. Hey elite, jelek-jelek gini saya pernah pertaruhkan diri buat negara. Saya mau minjam duit tidak dilayani, tapi mereka yang ngemplang uang rakyat dilayani terus,” ujar Prabowo dengan suara khasnya yang lantang disambut sorak anggota FSPMI.

4. Prabowo akui tidak mampu bagi-bagi baliho dan kaos

Prabowo: Susah Cari Pinjaman, Ini Negara Punya Siapa? Punya GenderuwoInstagram.com/fadlizon

Namun begitu, Prabowo mengakui tak masalah dirinya tidak diberi pinjaman dan tidak bisa menjual asetnya. Dirinya juga mengaku tak mampu bagi-bagi baliho dan kaos partai ke pendukungnya.

“Saya tidak masalah, kita sampaikan kita tidak mampu mengeluarkan uang. Kalau ada yang nanya kok gak ada yah baliho Prabowo-Sandi, kalau pun ada saya gak tau, itu relawan,” paparnya.

5. Prabowo siap kembali ke Hambalang jika kalah

Prabowo: Susah Cari Pinjaman, Ini Negara Punya Siapa? Punya GenderuwoANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

Menutup pidatonya, Prabowo yakin walaupun minim alat peraga kampanye, rakyat Indonesia akan memilih dengan hati nuraninya.

“Balihonya Prabowo ada di hati rakyat Indonesia, rakyat tidak bodoh, kalau ada bagi-bagi uang terima uangnya, itu uang rakyat. Coblos hati nurani, saya kalau rakyat menghendaki saya siap memimpin Indonesia, Kalau tidak, saya siap kembali ke Hambalang,” Prabowo menandaskan.

“Saya hanya ingin mengabdi menjadi alat saudara-saudara sekalian, sejak muda saya pertaruhkan nyawa untuk Indonesia,” katanya.

Baca Juga: Jokowi Agresif Serang Prabowo, Agum: Mungkin Hilang Kesabaran

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya