Sandiaga Uno: Dukungan Partai Demokrat Tetap Solid

Kesolidan Demokrat dipertanyakan?

Jakarta, IDN Times - Kesolidan partai Koalisi Indonesia Adil Makmur pendukung Prabowo-Sandiaga mendapat sorotan pasca pidato kebangsaan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam konteks menitipkan pesan kepada ‘presiden mendatang’.

Pasalnya, dalam pidato tersebut, Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat itu tidak menyebut nama Capres Prabowo Subianto yang didukung partainya.

Hal inilah yang mengundang tanya sejumlah pihak, apakah Demokrat memilih berada di tengah dalam Pilpres 2019?

1. Sandiaga Uno pastikan Demokrat tetap dalam barisan pendukungnya

Sandiaga Uno: Dukungan Partai Demokrat Tetap SolidIDN Times/Irfan fathurohman

Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno, memastikan bahwa Partai Demokrat akan tetap berada di barisan pendukung pasangan Prabowo-Sandiaga bersama dengan partai politik lain yang tergabung dalam Koalisi Adil Makmur.

"Saya baru bertemu AHY minggu lalu, terus saya WA-an cukup intens dengan beliau dan memang beliau menyampaikan untuk Prabowo Sandi kuat, Demokrat juga harus kuat dan saya sepakat," ujar sandiaga Uno di kawasan Senopati, Jakarta, Minggu, (3/3).

Baca Juga: AHY Tak Sebut Nama Prabowo dalam Pidato Politik, Ini Respons Gerindra

2. AHY pastikan suara Demokrat di daerah tetap kuat dukung Prabowo-Sandiaga

Sandiaga Uno: Dukungan Partai Demokrat Tetap SolidIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Bersasarkan penuturan Sandiaga, AHY memastikan suara di kantong-kantong Demokrat di daerah tetap aman dan kuat mendukung Prabowo-Sandiaga.

"Jadi dia (AHY) bilang kita bagi tugas dia memastikan bahwa Demokrat kuat dan di daerah-daerah yang Demokrat kuat bersama Prabowo-Sandi," imbuhnya.

3. Sandiaga klaim kader Demokrat mendukung kampanyenya

Sandiaga Uno: Dukungan Partai Demokrat Tetap SolidIDN Times/Imron

Komunikasi yang dilakukan Sandiaga bersama Demokrat juga dilakukan kepada kader-kader lain partai berlambang mercy tersebut. Sandiaga menuturkan, dalam sejumlah kesempatan kampanye ke daerah, ia juga kerap didampingi oleh kader Partai Demokrat.

"Kemarin di Majalengka saya di kegiatan dengan Partai Demokrat ada tiga atau empat titik kunjungan bersama kader Demokrat. Saya laporkan ke mas AHY. Mas AHY sampaikan: ‘Mas kita harus bersinergi dan kita terus memastikan hubungan antara Partai Demokrat dan koalisi adil makmur terus langgeng. Demorat harus kuat parpol lain harus kuat karena Prabowo Sandi harus didukung koalisi yang kuat juga’,” tuturnya.

4. Sandiaga yakin kesolidan Demokrat

Sandiaga Uno: Dukungan Partai Demokrat Tetap SolidIDN Times/ Imron

Lebih lanjut, Sandiaga memastikan bahwa Partai Demokrat sama dengan partai koalisi lainnya seperti PKS, PAN, Gerindra, dan Berkarya. Yakni semakin solid jelang hari pencoblosan.

"Kita dari pertama sepakat bahwa Demokrat ada di koalisi Indonesia adil makmur. Kita fokus saja, saya yakin kalau kita fokus 45 hari ke depan momentum ada di kita, sentimen positif ada di Prabowo Sandi," tandas Sandiaga Uno.

Baca Juga: Debat Cawapres, Ma'ruf Amin Siap Adu Gagasan dengan Sandiaga

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya