Comscore Tracker

Siap Jadi Menteri, Prabowo Diundang Jokowi ke Istana Sore Ini

Apakah Prabowo dapat Kursi Menhan dari Jokowi? 

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko ‘Jokowi’ Widodo mengundang Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto ke Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (21/10) sore ini.

"Saya dengar pasti memang ada undangan ke Istana," kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di Gedung DPR RI, kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Sementara itu, Wakil Ketua Partai Gerindra Edhy Prabowo yang disebut-sebut akan mengisi kursi menteri pertanian belum mendapat undangan dari Istana.

“Belum (ada undangan Istana),” kata Dasco.

Sebelumnya, Wakil Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno mengatakan, Prabowo menyatakan siap jika diminta Jokowi mengisi pos menteri pertahanan (menhan).

“Beliau sudah sampaikan seandainya Gerindra diminta, tentunya bisa membantu mengeksekusi program untuk menjaga keutuhan bangsa,” kata Sandiaga usai menghadiri pelantikan Jokowi-Ma’ruf Amin di kompleks Parlemen DPR RI, Minggu (20/10) kemarin.

Sandiaga menuturkan, Prabowo telah menyampaikan kesiapannya untuk bergabung ke pemerintahan Jokowi-Ma'ruf saat acara Rapimnas Partai Gerindra yang dilaksanakan di Hambalang, Bogor, Rabu (15/10).

“Jelas yah, statement Pak Prabowo pas Rapimnas kemarin, Gerindra jika diajak dan setelah memberikan konsepsi mengenai pertahanan, keamanan, dan juga perekonomian, swasembada pangan dan energi jika diminta oleh Pak Presiden, Pak Prabowo siap jadi bagian dari eksekutor konsepsi-konsepsi tersebut,” ucap Sandiaga.

Selain Prabowo, Sandiaga juga membenarkan jika Wakil Ketua Gerindra Edhy Prabowo disiapkan Gerindra masuk ke jajaran kabinet sebagai menteri pertanian.

“Ya (siap jadi mentan) itu juga sama konsepnya seperti itu. Ia (Prabowo dan Edhy) dua kader terbaik yang dimiliki Gerindra,” kata Sandiaga.

Baca Juga: Sandiaga: Prabowo Siap Jadi Menhan 

Topic:

  • Yogi Pasha

Just For You