Lima Tip Sandiaga Uno Menjaga Diri dari Virus Corona

Sandiaga minta pemerintah jaga pasokan bahan pokok

Jakarta, IDN Times - World Health Organization (WHO) atau Organisasi Kesehatan Dunia yang berada di bawah payung Persatuan Bangsa Bangsa mengumumkan status virus corona atau COVID-19 sebagai pandemik.

Untuk mencegah penularan virus salah satunya dengan bergaya hidup sehat dan rajin cuci tangan. Hal itu jadi tip Sandiaga Uno kepada masyarakat dalam upaya menjaga diri dari virus COVID-19.

1. Lima tip Sandiaga dalam menjaga diri dari virus COVID-19

Sandiaga Uno belum lama ini berbagi tip menjaga diri dari COVID-19 melalui video pendek yang ia unggah di akun Instagramnya @sandiuno. Berdurasi satu menit, Sandiaga memberi lima tip gaya hidup sehat ala mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu.

Pertama, ia mengimbau agar masyarakat rajin cuci tangan pakai sabun. Di dalam video tersebut, Sandiaga mempraktikkan mencuci tangan berstandar WHO.

Baca Juga: Pemerintah Pertanyakan Data Pasien COVID-19 Versi Gubernur Banten

2. Rajin olahraga dan istirahat yang cukup

Lima Tip Sandiaga Uno Menjaga Diri dari Virus CoronaIDN Times/Irfan Fathurohman

Kedua, seperti rutinitas yang biasa dilakukannya setiap pagi hari, mantan cawapres itu mengajak untuk rajin berolahraga dan istirahat yang cukup.

“Cegah virus corona dengan bergaya hidup sehat. Saya juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak perlu panik, tidak perlu berbelanja berlebihan,” kata Sandiaga.

Baca Juga: Kasus Virus Corona di Tabligh Akbar Malaysia, 700 WNI Jadi Peserta

3. Sandiaga imbau masyarakat menggunakan masker jika sakit

Lima Tip Sandiaga Uno Menjaga Diri dari Virus CoronaPengunjung The Great Asia Africa gunakan masker demi antisipasi penyebaran corona, Kamis (12/3). (IDN Times/Bagus F)

Merujuk pada pernyataan Menteri Kesehatan Terawan, Sandiaga juga menyarankan masyarakat untuk menggunakan masker jika sakit. Karena menurutnya orang yang sehat tak perlu memborong masker yang berakibat kelangkaan.

Makan dengan gizi yang seimbang, dan minum air mineral dua liter per hari jadi tip keempat dan kelima Sandiaga kepada masyarakat.

4. Sandiaga meminta pemerintah mampu mengamankan pasokan bahan pokok

Lima Tip Sandiaga Uno Menjaga Diri dari Virus CoronaMantan Ketua Umum Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia Sandiaga Uno (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Di dalam caption video yang ia unggah, Sandiaga juga meminta pemerintah untuk mampu menjaga pasokan bahan makanan pokok. Agar masyarakat tetap bisa makan makanan yang bergizi dan mampu membeli dengan harga yang terjangkau.

“Pemerintah diharap mampu memastikan keamanan pasokan, menstabilkan harga-harga dan mengamankan jalur distribusi bahan pokok,” ujarnya.

Baca Juga: Ada Panic Buying Imbas Virus Corona, Ini Respons Sandiaga Uno

https://www.youtube.com/embed/pLSYj_x0Izw

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya