Gerindra akan Investigasi Ambulans Pembawa Batu Saat Kerusuhan

"Terus terang kami tidak tahu mengapa ambulans ada di sana"

Jakarta, IDN Times - Gerindra menyebut tidak pernah menginstruksikan kadernya, menyalahgunakan fungsi ambulans. Menurut partai berlambang kepala burung Garuda itu pohaknya juga tidak pernah memerintahkan kader, untuk mengangkut batu menggunakan ambulans.

Anggota Badan Komunikasi Gerindra Andre Rosiade mengaku heran polisi menemukan ambulans partainya dalam kerusuhan yang pecah pada Rabu (22/5) di area depan kantor Bawaslu.

1. Gerindra mengaku heran

Gerindra akan Investigasi Ambulans Pembawa Batu Saat KerusuhanIDN Times/Auriga Agustina

Keheranan Andre semakin bertambah, saat polisi menduga ambulans Gerindra, dipakai untuk mengangkut batu massa aksi 22 Mei.

"Terus terang kami tidak tahu kenapa mereka ada di sana. Kami tidak tahu mengapa ambulans ada di sana. Makanya, kami ingin menginvestigasi juga," ucap dia saat dihubungi, Kamis (23/5).

Baca Juga: Ketua DPC Gerindra Tasikmalaya Perintahkan Kirim Ambulans ke Jakarta

2. Tim hukum Gerindra akan bertemu dengan pihak kepolisian

Gerindra akan Investigasi Ambulans Pembawa Batu Saat KerusuhanIDN Times/Axel Jo Harianja

Gerindra, kata Andre, akan melakukan investigasi atas temuan ambulans saat pecahnya aksi 22 Mei. Tim hukum Gerindra akan berbicara dengan pihak kepolisian terkait temuan ambulans Gerindra.

"Kami ingin menginvestigasi juga. Ada apa sebenarnya terjadi. Berikan waktu kami untuk bertemu dengan teman-teman yang ditahan di Polda Metro Jaya, sehingga kami bisa tahu dan mendapatkan informasi yang lebih utuh," ujar Andre.

3. Polisi temukan dua bukti yang menguatkan dugaan adanya massa bayaran

Gerindra akan Investigasi Ambulans Pembawa Batu Saat Kerusuhan

Sebelumnya, Polri menduga insiden kerusuhan yang terjadi di kawasan Jakarta Barat telah diatur oknum tak bertanggung jawab.

Setidaknya, dua bukti yang menguatkan dugaan tersebut. Dugaan pertama, polisi menemukan amplop dari provokator massa aksi yang ditangkap. Selain itu, polisi menemukan mobil ambulans yang berisi batu dan perkakas.

"Bukti-bukti kami temukan satu ambulans, saya tidak sebutkan ambulansnya, (tapi) ada partainya. Itu penuh dengan batu dan alat-alat," kata Kadiv Humas Polri Irjen M Iqbal Rabu (22/5).

Baca Juga: Panggil Perusahaan Ambulans Gerindra, Polisi Periksa Keluarga Prabowo?

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya