Dua Kali Orasi, Prabowo Tidak Didampingi Sandiaga dan AHY, Kenapa?

Orasi kedua Prabowo diakhiri dengan sujud syukur

Jakarta, IDN Times - Selama menggelar jumpa pers, ada yang menarik perhatian saat calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menyapa ribuan pendukung di depan kediamannya, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu, (17/04).

Saat itu Prabowo tidak didampingi Sandiaga Uno, calon wakil presiden. Tidak hanya Sandiaga yang menghilang, Komandan Kogasma Partai Demokrat dan Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Hinca Panjaitan juga tidak terlihat.

Menurut Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak, Sandiaga Uno akan segera menyampaikan orasinya setelah Prabowo.

Hal itu diucapkan Dahnil tak lama setelah Prabowo selesai menyampaikan orasinya. Namun, hingga pukul 18.46 WIB, Sandiaga belum juga muncul untuk memberikan pernyataan kepada publik.

Termasuk pada orasi kedua Prabowo yang diakhiri dengan sujud syukur atas hasil survei internalnya, Sandiaga lagi-lagi tidak terlihat.

Dikonfirmasi, tim Sandiaga, Yuga Aden, membenarkan mantan wakil gubernur DKI Jakarta itu tengah sakit. Yuga mengatakan, kesehatan Sandiaga menurun sehingga perlu istirahat. Sandiaga disebut mengalami cegukan terus menerus.

"Pak Sandiaga itu dari sore dia gak enak badan, jadi sampai sekarang cegukan terus, itu sampai sekarang gak putus-putus. Dia istirahat di dalam (kediaman Prabowo)," ujar Yuga Aden kepada wartawan.

Adapun ketidakhadiran AHY dan Hinca, menurut Ketua Divisi Hukum Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean, karena keduanya tengah berada di di gedung DPP Partai Demokrat saat Prabowo menyampaikan orasi.

"Tadi AHY ada di sana (DPP Partai Demokrat), EBY (Eddhie Baskoro Yudhoyono), Sekjen dan petinggi-petinggi partai ada di sana. Di sini ada Wakil Ketua Umum Jafar Hafsah," ujar Ferdinand. “Informasi yang saya terima, petinggi-petinggi partai akan menyusul ke sini karena tadi di DPP menemani AHY,” ujar Ferdinand.

Baca Juga: Prabowo Sujud Syukur Usai Lakukan Pidato di Kertanegara

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya