Comscore Tracker

Sandiaga Tak Pernah Muncul Bareng Prabowo Usai Pencoblosan

Dua kali pidato Prabowo, Sandiaga tak mendampingi

Jakarta, IDN Times - Sejak usai pencoblosan pada Rabu(17/4), Calon Wakil Presiden (Cawapres) Sandiaga Salahuddin Uno tak pernah keliatan. Terutama ketika Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto melakukan pidato di depan kediamannya, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Saat itu Prabowo tidak didampingi Sandiaga Uno. Tidak hanya Sandiaga yang menghilang, Komandan Kogasma Partai Demokrat dan Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Hinca Panjaitan juga tidak terlihat.

Menurut Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak, Sandiaga Uno akan segera menyampaikan orasinya setelah Prabowo.

Hal itu diucapkan Dahnil tak lama setelah Prabowo selesai menyampaikan orasinya. Namun, hingga pukul 18.46 WIB, Sandiaga belum juga muncul untuk memberikan pernyataan kepada publik.

Termasuk pada orasi kedua Prabowo yang diakhiri dengan sujud syukur atas hasil survei internalnya, Sandiaga lagi-lagi tidak terlihat.

Dikonfirmasi, tim Sandiaga, Yuga Aden, membenarkan mantan wakil gubernur DKI Jakarta itu tengah sakit. Yuga mengatakan, kesehatan Sandiaga menurun sehingga perlu istirahat. Sandiaga disebut mengalami cegukan terus menerus.

"Pak Sandiaga itu dari sore dia gak enak badan, jadi sampai sekarang cegukan terus, itu sampai sekarang gak putus-putus. Dia istirahat di dalam (kediaman Prabowo)," ujar Yuga Aden kepada wartawan.

Adapun ketidakhadiran AHY dan Hinca, menurut Ketua Divisi Hukum Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean, karena keduanya tengah berada di di gedung DPP Partai Demokrat saat Prabowo menyampaikan orasi.

"Tadi AHY ada di sana (DPP Partai Demokrat), EBY (Eddhie Baskoro Yudhoyono), Sekjen dan petinggi-petinggi partai ada di sana. Di sini ada Wakil Ketua Umum Jafar Hafsah," ujar Ferdinand. “Informasi yang saya terima, petinggi-petinggi partai akan menyusul ke sini karena tadi di DPP menemani AHY,” ujar Ferdinand.

Baca Juga: Prabowo Sujud Syukur Usai Lakukan Pidato di Kertanegara

Topic:

  • Yogi Pasha

Just For You