Comscore Tracker

Fadli Zon Sebut Prabowo Berpeluang Menyerang Jokowi di Debat Kedua

Prabowo sudah kuasai materi sesuai tema debat pilpres

Jakarta, IDN Times - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengklaim kalau calon presiden yang didukungnya, Prabowo Subianto, telah menguasai materi debat Pilpres Putaran kedua dengan tema Energi, Pangan, Infrastruktur, Sumber Daya Alam, dan Lingkungan Hidup.

"Pak Prabowo sudah di luar kepala, soal data datanya, bahkan beliau sudah menulis buku tentang paradoks Indonesia dan Indonesia menang. Kalau soal itu insya Allah tidak ada ada masalah," ujarnya di Seknas Prabowo-Sandi, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa, (12/2).

1. Fadli Zon tak khawatir dengan serangan Jokowi

Fadli Zon Sebut Prabowo Berpeluang Menyerang Jokowi di Debat KeduaANTARA FOTO/Zabur Karuru

Menilik pengalaman debat pilpres putaran pertama, Fadli Zon tidak khawatir dengan akselerasi serangan yang dilontarkan capres petahana Joko Widodo, jika itu kembali digunakan dalam debat nanti. Sebab menurutnya, jurus menyerang Jokowi itu justru malah melemahkan posisinya di mata rakyat Indonesia.

"Ya kita lihat saja nanti flownya (alirannya) seperti apa. Kita belum tahu seperti apa, apa yang mau diserang. Kalau saya sih berpendapat semakin tinggi dia nyerang, semakin tinggi juga dia jatuhnya," sebutnya.

Baca Juga: Diprotes Santri soal Puisi Doa yang Tertukar, Fadli Zon Geram

2. Fadli Zon serahkan penilaian kepada masyarakat

Fadli Zon Sebut Prabowo Berpeluang Menyerang Jokowi di Debat KeduaIDN Times/Irfan fathurohman

Untuk mengcounter segala macam isu yang akan dilontarkan kubu lawan, Fadli Zon menyerahkannya kepada penilaian masyarakat.

"Iya gak tau (counter apa yang akan dilakukan Prabowo), kita lihat aja nanti. Tapi kalau kita lihatkan masyarakat gak bisa makan infrastruktur, makannya nasi, dan sembako dan kebutuhan-kebutuhan yang semakin mahal, sementara daya beli turun," ucapnya.

3. Prabowo dipastikan tampil datar

Fadli Zon Sebut Prabowo Berpeluang Menyerang Jokowi di Debat KeduaANTARA FOTO/ Widodo S. Jusuf

Lebih lanjut, Fadli Zon pastikan Prabowo tampil seperti debat sebelumnya. Prabowo akan disetting sedatar mungkin dengan data yang terukur.

“Pak Prabowo sih akan berbicara dengan datar, rasional dan terukur,” ujar Fadli.

4. Peluang Prabowo menyerang Jokowi terbuka lebar

Fadli Zon Sebut Prabowo Berpeluang Menyerang Jokowi di Debat KeduaANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/

Mengenai kesempatan Prabowo menyerang, dikatakan Fadli sangat berpeluang lebar. Apalagi, banyak bahan kegagalan Jokowi dalam pertumbuhan ekonomi.

“Karena apa yang dijanjikan Pak Jokowi mengenai swasembada gagal total semua, infrastuktur banyak yang gagal kok, banyak yang mangkrak, saya kira sebgaian besar apa yang dijanjikan itu tidak tercapai,” pungkasnya.

Baca Juga: Jokowi Minta Kepala Daerah Fokus Selesaikan Masalah Stunting

Topic:

  • Yogi Pasha

Just For You