[BREAKING] Ratusan Penumpang Sriwijaya Akan Diinapkan di Hotel Bandara

Buntut dari pembatalan dan penundaan penerbangan Sriwijaya

Jakarta, IDN Times - Ratusan calon penumpang pesawat Sriwijaya Air rencananya akan diinapkan di hotel sekitar Bandara Soekarno-Hatta, apabila hingga dua jam ke depan sejak pukul 14.20 WIB, Sriwijaya tidak dapat izin penambahan penerbangan.

“Kalau gak terbang sore ini ke Surabaya, kita diinapkan di hotel terdekat (Soetta),” kata Ivan, salah satu calon penumpang tujuan Bandara Soetta-Malang yang harusnya terbang pukul 13.10 WIB.

Sebelumnya, pihak Bandara Soetta meminta calon penumpang anak perusahaan NAM Air itu untuk menunggu dua jam, sejak pukul 14.20 WIB. Hal ini karena belasan penerbangan Sriwijaya Air dibatalkan, Kamis (7/11).

Diberitakan sebelumnya, penerbangan Sriwijaya Air dibatalkan dan empat penerbangan ditunda dari Terminal 2 Bandara Soetta, gara-gara terhentinya kerja sama antara Sriwijaya dan Garuda Indonesia.

Pembatalan dan penundaan penerbangan ini pun memicu protes calon penumpang. Beberapa di antaranya meminta kejelasan dari petugas bandara di pintu 2D.

“Kita belum bisa memastikan Pak,” jawab seorang petugas bandara.

Yudha, salah satu calon penumpang Sriwijaya dari Bandara Soetta-Malang, mengaku kecewa dengan dibatalkannya penerbangan pada pukul 13.10 WIB.

“Kecewa lah, gak ada kejelasan. Seharusnya ada pemberitahuan sebelumnya,” ujar dia kepada IDN Times di lokasi.

https://www.youtube.com/embed/BUV9-zXSzAY

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya