Bom Bunuh Diri di Polrestabes Medan, Mabes: 5 Personel Polisi Terluka

Terduga pelaku tewas, satu warga sipil terluka

Jakarta, IDN Times - Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri, Irjen M. Iqbal mengatakan satu korban tewas dalam peristiwa ledakan bom bunuh diri yang terjadi di Mapolrestabes Medan pada Rabu (13/11) pukul 08.45 WIB.

Korban tewas tersebut diduga pelaku bom bunuh diri. Selain itu terdapat enam korban luka, lima di antaranya adalah personel polisi.

"Diduga pelaku meninggal. Ada enam korban, lima dari personel Polri dan satu sipil. Tetapi alhamdulillah laporan sementara korban tidak ada yang luka parah, tetapi ada luka-luka. Dan ada beberapa kendaraan dinas juga rusak," kata Iqbal di Sentul International Convention Center, Rabu (13/11).

Iqbal mengatakan ledakan terjadi saat apel pagi tengah digelar di halaman Mapolrestabes, persisnya di depan kantor bagian operasi Polrestabes Medan. Terduga pelaku langsung tewas di lokasi kejadian.

Saat ini Tim Detasemen Khusus 88 Antiteror masih melakukan olah kejadian perkara seusai insiden tersebut. Sehingga, belum diketahui apakah bom tersebut masuk ke dalam kategori high explosive.

"Kita belum tahu rangkaian dari ledakan tersebut, apakah high explosive, saat ini tim sedang bekerja. INAFIS, laboratorium Forensik, semua gabungan sedang bekerja untuk melakukan pengolahan tempat kejadian perkara," ujar Iqbal.

Diberitakan sebelumnya, ledakan terjadi di Polrestabes Medan di Jalan HM Said Medan dijaga ketat pasca-ledakan yang terjadi pada Rabu pagi sekitar pukul 08.40 WIB. Diperoleh informasi telah terjadi bom bunuh diri yang dilakukan diduga seorang menggunakan atribut pengemudi ojek online dan meledak di sekitar kantin Polrestabes Medan.

Baca Juga: Mabes Polri: Bom Bunuh Diri di Polrestabes Medan Meledak saat Apel

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya