Kepala BIN Jadi Sosok Penting di Balik Pertemuan Jokowi-Prabowo

Pertemuan Jokowi-Prabowo bermula di stasiun MRT Lebak Bulus

Jakarta, IDN Times - Presiden terpilih Joko Widodo akhirnya bertemu dengan rivalnya di Pilpres 2019, Prabowo Subianto di Stasiun Moda Raya Terpadu (MRT) Lebak Bulus Jakarta Selatan, Sabtu (13/7). Sejumlah pejabat negara dan pimpinan partai politik tampak ikut mendampingi di Stasiun MRT. 

Prabowo yang berangkat dari kediamannya di Hambalang, Bogor tiba di stasiun MRT Lebak Bulus sekitar pukul 09:52 WIB. Begitu tiba, ia disambut langsung oleh Kepala BIN Budi Gunawan, Seskab Pramono Anung,  Sekjen Gerindra Ahmad Muzani dan Waketum Gerindra Edhy Prabowo.

Sejak pukul 09.39 WIB, Pramono Anung, Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Erick Thohir, hingga Ahmad Muzani tiba di Stasiun MRT. Selain itu, ada pula Kepala BIN Budi Gunawan serta Menteri Hubungan Budi Karya Sumadi hadir di lokasi.

Lalu siapa sosok yang berhasil mempertemukan antara Jokowi dan Prabowo hari ini?

“Ya pak Budi Gunawan ini kan Kepala BIN ya. Tentunya bekerja tanpa ada suara, dan alhamdulillah apa yang dikerjakan hari ini tercapai,” kata Pramono yang ditemui di pusat perbelanjaan FX Sudirman pada Sabtu (13/7). 

Baca Juga: Rekonsiliasi Jokowi-Prabowo Berakhir di Meja Restoran

Topik:

Berita Terkini Lainnya