SBY: Cita-cita Ani Yudhoyono Masih Banyak, Akan Kami Wujudkan

Perjalanan hidup Ani Yudhoyono akan dibukukan

Bogor, IDN Times - Mantan Presiden RI Ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengatakan cita-cita mendiang istrinya, Ani Yudhoyono, masih sangat banyak. Oleh karena itu, kata SBY, pihak keluarga ingin mewujudkan cita-cita Ani Yudhoyono yang sederhana tersebut.

"Itu cita-citanya banyak. Ingin berkebun, ingin fotografi lagi, menemui masyarakat dalam suasana rileks tanpa kepentingan poltik apa pun. Antar cucu sekolah. Tetapi semua itu Allah tidak izinkan," ungkap SBY di kediamannya di Puri Cikeas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (2/6).

SBY juga akan menulis perjalanan hidup Ani Yudhoyono selama mendampingi dirinya. "Bahwa ibu banyak cerita, saya akan tulis Insya Allah untuk menjadi pengetahuan dari saudara kami," kata SBY.

"Ada seorang manusia biasa yang terlahir sebagai Kristiani Herawati kemudian jadi Ani Yudhoyono, yang berpikir mulai dengan segala kelebihan dan kekurangannya, berbaik sangka ke orang lain, meski sering di-bully dan difitnah, dan saya akan tulis dengan doa dan dukungan sahabat," tuturnya mengenang sang istri tercinta.

SBY pun mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan memohon doa agar Ani Yudhoyono diterima di sisi Allah.

"Terima kasih semua, terima kasih. Saya mohon doanya agar Ibu Ani diterima Allah, hidup tenang dan bahagia. Semoga kami diberi keikhlasan dan Insya Allah apa yang diimpikan Ani akan kami wujudkan," kata SBY.

Mantan Ibu Negara Ani Yudhoyono dinyatakan meninggal Sabtu kemarin (1/6) pukul 11.50 waktu Singapura di Rumah Sakit National University Hospital (NUH), Singapura. Ani divonis menderita kanker darah sejak Februari lalu.

Baca Juga: Detik-Detik Terakhir Kebersamaan Ani Yudhoyono dan SBY

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya