Mau Beli Mountain Bike? Cek Harga Sepeda Pivot dan Sederet Merek Ini

Cek harganya biar bisa atur strategi dalam menabung!

Jakarta, IDN Times - Tren sepeda belakangan ini meningkat pada masa transisi new normal atau normal baru di tengah pandemik virus corona. Banyak jenis sepeda yang bisa menjadi pilihan kamu untuk bersepeda, salah satunya mountain bike (MTB).

Sepeda gunung ini diandalkan untuk menaklukan area pegunungan. Tapi tidak ada salahnya jika kamu menggunakannya sehari-hari. Apalagi kalau rute jalanmu beraktivitas cukup menantang. 

Nah, berikut adalah pilihan sepeda gunung terbaru mulai dari merek Pivot, Specialized, Polygon, hingga YT yang bisa menjadi pilihan kamu, lengkap dengan harganya.

1. Pivot-Switchblade

Mau Beli Mountain Bike? Cek Harga Sepeda Pivot dan Sederet Merek IniSepeda gunung (MTB) Pivot. Dok / Pivot

Untuk Pivot Switchblade tipe Pro XT/XTR - 29" cocok untuk menaklukan pegunungan. Selain lingkar roda yang besar, sepeda ini juga memiliki kecepatan 12 speed dengan group set Shimano XTR SGS.

Performa gowes kamu di pegunungan semakin lincah dengan didukung frame yang enteng berbahan karbon. Penampilannnya juga semakin gahar dengan fork atau garpu dari Fox Factory 36 29", 44mm offset, GRIP2-160mm.

Harga sepeda ini dipasarkan mulai dari Rp95 jutaan.

Baca Juga: Pilih-pilih Mountain Bike? Cek Harga Sepeda Pivot dan Sederet Merk Ini

2. Specialized-S-Works Turbo Levo SL

Mau Beli Mountain Bike? Cek Harga Sepeda Pivot dan Sederet Merek IniSepeda MTB Specialized (Dok/Specialized)

Di kelas 12 kecepatan, Spesialized juga mengeluarkan S-Works Turbo Levo SL. Penampilannya yang gahar terlihat dari dominasi warna hitam dope. Sama seperti sepeda teranyar lainnya, S-Works Turbo Levo SL bermaterial karbon.

Group set yang dipakai sepeda ini, SRAM XX1 Eagle dengan berbalut warna emas di sproketnya. Sepeda ini dijual dengan harga Rp190 juta.

3. Polygon-Xquarone EX9 SRAM XX1

Mau Beli Mountain Bike? Cek Harga Sepeda Pivot dan Sederet Merek IniSepeda gunung (MTB) Polygon. Dok / Polygon

Xquarone EX9 yang dirancang dengan frame berbahan full ACX Carbon dan dilengkapi roda ukuran 27.5″ serta suspensi 180mm, diyakini mampu melewati rintangan dengan mudah. Xquarone EX9 memungkinkan kamu melewati rintangan dengan lebih cepat dan mudah, sebab memiliki 12 kecepatan dari group set Sram XX1.

Xquarone EX9 menitikberatkan pada aspek gerakan badan pengendara dan gerakan mekanika tubuh, untuk dapat menghasilkan sepeda dengan kecepatan tinggi namun dengan kontrol yang optimum.

Sepeda gunung ini dirancang dengan konstruksi rear end yang lebih pendek, agar lebih tangguh mengatasi medan teknikal dan dapat melewati medan yang menikung dengan lebih cepat.

Sepeda ini dibanderol seharga Rp102 juta.

4. YT-JEFFSY Pro Race

Mau Beli Mountain Bike? Cek Harga Sepeda Pivot dan Sederet Merek IniSepeda gunung / MTB YT. Dok / YT Industries

Bagi kamu yang suka merek YT, JEFFSY Pro Race bisa menjadi pilihan, karena dibekali dengan 12 kecepatan dari SRAM X01 Eagle.

Sama seperti sepeda lainnya, frame YT JEFFSY Pro didesain menggunakan material karbon yang memungkinkan menambah performa dalam menaklukan pegunungan.

Sepeda ini bisa kamu miliki dengan harga sekitar Rp74 jutaan.

Jadi, sudah ketemu model yang cocok dengan kebutuhan dan kondisi kantongmu? Siap gowes, yuk! 

Baca Juga: 4 Sepeda Lipat Paling Diburu, Kini Harganya Suka-suka 

Topik:

  • Anata Siregar
  • Rochmanudin
  • Septi Riyani

Berita Terkini Lainnya