Comscore Tracker

Deretan Sepeda Gunung Terbaru Beserta Harganya yang Layak Jadi Incaran

Sesuaikan harganya dengan kantongmu, ya

Jakarta, IDN Times - Setelah pemerintah menerapkan skema new normal alias normal baru di tengah wabah virus corona, masyarakat semakin sadar akan pentingnya menjaga kesehatan dengan berolahraga. Salah satunya yang sedang ngetren ialah bersepeda.

Di antara banyaknya jenis sepeda, tipe sepeda gunung alias mountain bike (MTB) menjadi salah satu yang mencuri perhatian masyarakat. Sebagaimana namanya, sepeda satu ini memang didesain untuk mampu menembus sulitnya trek pegunungan.

Nah, berikut adalah pilihan sepeda gunung terbaru mulai dari merek Pivot, Specialized, Polygon, hingga YT yang bisa menjadi pilihan kamu, lengkap dengan harganya.

1. Pivot-Switchblade

Deretan Sepeda Gunung Terbaru Beserta Harganya yang Layak Jadi IncaranSepeda gunung (MTB) Pivot. Dok / Pivot

Untuk Pivot Switchblade tipe Pro XT/XTR - 29" cocok untuk menaklukan pegunungan. Selain lingkar roda yang besar, sepeda ini juga memiliki kecepatan 12 speed dengan group set Shimano XTR SGS.

Performa gowes kamu di pegunungan semakin lincah dengan didukung frame yang enteng berbahan karbon. Penampilannnya juga semakin gahar dengan fork atau garpu dari Fox Factory 36 29", 44mm offset, GRIP2-160mm.

Harga sepeda ini dipasarkan mulai dari Rp95 jutaan.

Baca Juga: Pilih-pilih Mountain Bike? Cek Harga Sepeda Pivot dan Sederet Merk Ini

2. Specialized-S-Works Turbo Levo SL

Deretan Sepeda Gunung Terbaru Beserta Harganya yang Layak Jadi IncaranSepeda MTB Specialized (Dok/Specialized)

Di kelas 12 kecepatan, Spesialized juga mengeluarkan S-Works Turbo Levo SL. Penampilannya yang gahar terlihat dari dominasi warna hitam dope. Sama seperti sepeda teranyar lainnya, S-Works Turbo Levo SL bermaterial karbon.

Group set yang dipakai sepeda ini, SRAM XX1 Eagle dengan berbalut warna emas di sproketnya. Sepeda ini dijual dengan harga Rp190 juta.

3. Polygon-Xquarone EX9 SRAM XX1

Deretan Sepeda Gunung Terbaru Beserta Harganya yang Layak Jadi IncaranSepeda gunung (MTB) Polygon. Dok / Polygon

Xquarone EX9 yang dirancang dengan frame berbahan full ACX Carbon dan dilengkapi roda ukuran 27.5″ serta suspensi 180mm, diyakini mampu melewati rintangan dengan mudah. Xquarone EX9 memungkinkan kamu melewati rintangan dengan lebih cepat dan mudah, sebab memiliki 12 kecepatan dari group set Sram XX1.

Xquarone EX9 menitikberatkan pada aspek gerakan badan pengendara dan gerakan mekanika tubuh, untuk dapat menghasilkan sepeda dengan kecepatan tinggi namun dengan kontrol yang optimum.

Sepeda gunung ini dirancang dengan konstruksi rear end yang lebih pendek, agar lebih tangguh mengatasi medan teknikal dan dapat melewati medan yang menikung dengan lebih cepat.

Sepeda ini dibanderol seharga Rp102 juta.

4. YT-JEFFSY Pro Race

Deretan Sepeda Gunung Terbaru Beserta Harganya yang Layak Jadi IncaranSepeda gunung / MTB YT. Dok / YT Industries

Bagi kamu yang suka merek YT, JEFFSY Pro Race bisa menjadi pilihan, karena dibekali dengan 12 kecepatan dari SRAM X01 Eagle.

Sama seperti sepeda lainnya, frame YT JEFFSY Pro didesain menggunakan material karbon yang memungkinkan menambah performa dalam menaklukan pegunungan.

Sepeda ini bisa kamu miliki dengan harga sekitar Rp74 jutaan.

Baca Juga: 4 Sepeda Lipat Paling Diburu, Kini Harganya Suka-suka 

Topic:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya