Ahok Resmi Bebas dan Tinggalkan Mako Brimob

Ahok Dijemput Anak Sulungnya

Jakarta, IDN Times - Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau lebih dikenal dengan nama Ahok resmi bebas, hari ini. Ahok diperkirakan keluar dari Mako Brimob Kelapa Dua Depok, Jawa Barat sekitar pukul 07.30 WIB, Kamis(24/1).

Kebebasan Ahok ini langsung disambut keluarga dan pendukungnya. Staf pribadi Ahok yang juga caleg DPRD DKI dari PDIP, Ima Mahdiah mengatakan, Ahok dijemput putra sulungnya Nicholas Sean dan sejumlah orang. Usai meninggalkan Mako Brimob, Ahok diagendakan langsung menuju kediamannya di Perumahan Pantai Mutiara Pluit, Jakarta Utara.

Baca Juga: Di Atas Kursi Roda Depan Mako Brimob, Ramjan Menanti Ahok  

1. Bebas Murni, Ahok minta dipanggil BTP

Ahok Resmi Bebas dan Tinggalkan Mako Brimob(Ahok melakukan cap tiga jari) Instagram/@basukibtp

Staf pribadi Ahok, Ima Mahdiah mengungkapkan, saat ini atasanya yang baru saja bebas murni dari Mako Brimob Kelapa Dua Depok tidak ingin dipanggil Ahok. Menurut dia, Ahok meminta panggilan baru dengan sebutan BTP.

BTP mendapatkan kebebasan murni setelah divonis 2 tahun penjara karena dinyatakan bersalah dalam kasus penodaan agama. BTP ditahan dalam pengawasan Lapas Cipinang dengan dititipkan ke rutan di Mako Brimob.

Setelah bebas murni, BTP akan langsung menuju kediamannya di Perumahan Pantai Mutiara Pluit, Jakarta Utara. 

Pantauan IDN Times sejak pukul 08.00 WIB, tidak terlihat pengamanan ketat di perumahan tersebut. Hanya ada sekitar enam petugas keamanan kompleks yang berjaga.

2. Sudah bebas, BTP langsung kembali ke keluarga

Ahok Resmi Bebas dan Tinggalkan Mako Brimob(Putra sulung Ahok Nicholas Sean Purnama bersama adik Ahok) www.instagram.com/@fifiletytjahajapurnama

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Klas 1 Cipinang Andika Dwi Prasetya memastikan, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sudah meninggalkan Mako Brimob, Kamis (24/1) pagi. Ia bebas murni mulai hari ini. 

Kepada wartawan di Lapas Cipinang, Andika mengungkapkan, Ahok keluar Mako Brimob sekitar pukul 07.00 WIB.

Menurut Andika, Ahok langsung kembali ke keluarganya. Dia juga sudah mengurus semua berkas kebebasannya. Mantan Bupati Belitung Timur itu juga sudah menerima surat lepas sebagai bukti sah dia bebas dari tahanan.

"Administrasinya kami siapkan di (Lapas) Cipinang, pelaksanaannya di Mako Brimob. Hanya penyelesaian seperti penyerahan surat lepas, pencatatan buku keluar, pengambilan sidik jari," ujar Andika.

3. BTP tinggalkan Mako Brimob diam-diam

Ahok Resmi Bebas dan Tinggalkan Mako BrimobIDN Times/Irfan Fathurohman

Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias BTP telah menghirup udara bebas, Kamis (24/1) pagi. Dia diketahui keluar dari Mako Brimob, Depok, Jawa Barat sekitar pukul 07.30 WIB dijemput anak sulungnya, Sean Nicholas.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Klas 1 Cipinang Andika Dwi Prasetya mengatakan, mantan bupati Belitung Timur itu langsung kembali ke keluarganya setelah mengurus semua berkas kebebasannya.

Keluarnya Ahok, yang kini minta dipanggil BTP, ternyata tidak diketahui oleh wartawan dan Ahoker (sebutan untuk pendukung Ahok), yang sudah menunggu di Mako Brimob. Hingga pukul 09.30 WIB, para Ahoker dan juru warta masih setia menunggu di Mako Brimob.

Melalui staf Ahok, Ima Mahdiah, akhirnya diketahui mantan Bupati Belitung Timur itu sudah pergi meninggalkan Mako Brimob bersama anak sulung dan keluarganya. 

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya