Diskon Tiket Pesawat PP ke 10 Destinasi, Ada yang Setengah Harga!

Buruan pesan yuk!

Jakarta, IDN Times - Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan, Novie Riyanto mengatakan bahwa diskon tiket pesawat hingga 50 persen berlaku untuk pembelian pulang-pergi (PP). Diskon bisa dinikmati ke 10 destinasi pariwisata yang telah ditetapkan.

"Tiketnya tidak hanya dari Jakarta. Selama dari 10 (destinasi wisata) itu (berlaku diskon)," kata Novie dalam konferensi pers di APSPACE Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Sabtu (29/2). 

1. Diskon tiket tidak berlaku untuk pembelian yang dilakukan sebelum 1 Maret 2020

Diskon Tiket Pesawat PP ke 10 Destinasi, Ada yang Setengah Harga!Ilustrasi (ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal)

Novie menegaskan, diskon tiket pesawat tidak berlaku untuk masyarakat yang telah melakukan pembelian sebelum 1 Maret 2020, meskipun untuk keberangkatan Maret-Mei 2020 atau saat periode diskon berlaku. 

"Kalau yang sudah pesan tentu enggak bisa ya," tuturnya.

Pihaknya berharap, diskon tiket sudah bisa dinikmati langsung masyarakat. "Ini mudah-mudahan besok sudah bisa sistemnya," sambungnya.

Baca Juga: Pemerintah Guyur Rp500 Miliar untuk Diskon Tiket Pesawat

2. Ada 430 ribu tiket diskon disediakan selama tiga bulan

Diskon Tiket Pesawat PP ke 10 Destinasi, Ada yang Setengah Harga!Konferensi pers pemberian insentif pariwisata melalui diskon tiket pesawat. (IDN Times/Hana Adi Perdana)

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, ada 430 ribu tiket pesawat murah hingga setengah harga yang akan disediakan oleh maskapai. Alokasi itu diberikan selama masa berlakunya diskon tiket pesawat dari Maret hingga Mei. 

"Mengenai jumlah yang akan mendapat diskon kira-kira 430 ribu orang," ucapnya.

Sementara itu, Wakil Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Dony Oskaria mengungkapkan, maskapai Garuda Group menyediakan 65.700 tiket pesawat murah per bulannya. Diskon tiket itu dialokasikan untuk 10 destinasi wisata. 

"Kurang lebih setiap penerbangan disediakan 25 persen. Satu pesawat bisa mengalokasikan 40 seat. Katakan penerbangan ke Denpasar 40 seat dikali 14 penerbangan sehari untuk calon penumpang yang ingin terbang," jelas dia. 

3. Diskon tiket pesawat sebagai bentuk insentif pemerintah terhadap sektor pariwisata yang terkena dampak virus corona

Diskon Tiket Pesawat PP ke 10 Destinasi, Ada yang Setengah Harga!Ilustrasi pesawat. IDN Times/Arief Rahmat

Sebagai informasi, diskon tiket pesawat merupakan upaya pemerintah dalam mendorong perbaikan sektor pariwisata yang mengalami penurunan wisatawan mancanegara (wisman) akibat dampak virus corona. 

Diskon diberikan ke 10 destinasi pariwisata, di antaranya Bandara Hang Nadim (Batam) Ngurah Rai (Denpasar), Labuan Bajo (NTT), NYIA Jogjakarta, Lombok, Malang, Bandara Sam Ratulangi (Manado), Bandara Internasional Silangit, Tanjung Pandan, dan Tanjung Pinang.

Baca artikel menarik lainnya di IDN App. Unduh di sini http://onelink.to/s2mwkb

Baca Juga: Siap-siap, Ada 430 Ribu Tiket Pesawat Murah selama 3 Bulan ke Depan!

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya