Comscore Tracker

Habibie Berpulang, AHY Sebut 2019 Sebagai Tahun yang Berat

Doa terbaik dipanjatkan AHY untuk Habibie.

Jakarta, IDN Times - Kabar duka melanda Indonesia. Presiden ke-3 BJ Habibie wafat setelah menjalani perawatan intensif di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, sekkitar pukul 18.05 WIB. Kabar duka itu memukul benak seluruh masyarakat Indonesia, termasuk Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), putra bungsu Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono.

AHY telah menyampaikan bela sungkawa atas meninggalnya Habibie. Dia mendoakan yang terbaik untuk Habibie.

"Innalillahi, telah berpulang bapak bangsa, Presiden ke-3 RI ke rahmatullah hari ini dan tentunya kita mendoakan beliau husnul khatimah. Kembali bersama istri tercinta beliau," ujarnya di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Rabu (11/9).

AHY mengatakan sudah mendengar kondisi Habibie langsung dari kedua anaknya. Setelah itu, dirinya langsung menyambangi tempat Habibie dirawat.

"Kebetulan tadi sore ketika mendengar kondisi beliau kembali menurun saya segera datang ke RSPAD dan memberi support ke mas ilham dan Thareq serta keluarga besar. Tentunya kita iringi kepergian beliau dengan baik dan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan ketabahan," ungkapnya.

Dia bahkan menyebut bahwa tahun ini menjadi tahun yang berat bagi Indonesia. Sebab, Indonesia kehilangan putra terbaik bangsa. Sebelumnya, istri mantan Presiden ke-6 RI SBY, Ani Yudhoyono telah berpulang.

"Tentu tahun ini tahun yang berat bagi kita semuanya. Kembali kehilangan putra terbaik bangsa. Kami juga kehilangan ibu Ani dan merasakan apa yang dirasakan keluarga besar pak Habibie karena ditinggal oleh orang yang dicintai. Beliau pernah dipimpin kita semua dan sebagai warga negara Indonesia berikan yang kepada terbaik doa," terangnya.

Baca Juga: [BREAKING] Cucu Habibie: Eyang, Sampai Jumpa di Keabadian

https://www.youtube.com/embed/ooHNupFPm-E

Topic:

  • Galih Persiana

Just For You