UPDATE: 1 WNA Dipulangkan dari Ruang Isolasi RSPI Sulianti Saroso 

Hingga saat ini masih ada sembilan pasien diisolasi di sini

Jakarta, IDN Times - Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso hingga Kamis (5/3), masih merawat sembilan pasien di ruang isolasi. Seluruh pasien yang dirawat merupakan warga negara Indonesia (WNI).

Sembilan pasien tersebut terdiri dari dua orang yang dinyatakan positif terjangkit virus corona dan tujuh sisanya merupakan pasien dalam pengawasan.

1. Jumlah tersebut sempat berkurang dua namun bertambah dua

UPDATE: 1 WNA Dipulangkan dari Ruang Isolasi RSPI Sulianti Saroso Pos pemantauan 24 Jam RSPI Sulianti Saroso (IDN Times/Gregorius Aryodamar P)

Jumlah pasien ruang isolasi sempat berkurang menjadi tujuh karena satu warga negara asing (WNA) diizinkan pulang dan satu orang lainnya sudah tidak di ruang isolasi tapi masih mendapat perawatan. Namun, jumlah itu bertambah lagi menjadi sembilan orang.

"Pada siang hari masuk satu, kemudian tadi malam masuk satu lagi. Semuanya itu close contact. Ada pulang satu karena dinyatakan sembuh, WNA," jelas Direktur RSPI Sulianti Saroso Mohammad Syahril, Kamis (5/3).

Baca Juga: RSPI Isolasi Dua Pasien Baru Terkait Corona

2. Delapan pasien yang dirawat di ruang isolasi dalam kondisi baik

UPDATE: 1 WNA Dipulangkan dari Ruang Isolasi RSPI Sulianti Saroso Pos Pemantauan RSPI Sulianti Saroso (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)

Syahril menjelaskan bahwa delapan dari sembilan pasien yang dirawat dalam ruang isolasi dalam kondisi baik. Namun, satu di antaranya masih dalam kondisi yang kurang baik.

"Jadi dari delapan pasien sudah tidak ada yang demam. Yang masih adalah batuk dan juga pilek. Sesak napas tidak ada, dan tidak pakai oksigen, kecuali yang satu itu pakai ventilator," jelasnya.

3. Pasien dengan kondisi kurang baik sempat dirawat seminggu di rumah sakit swasta

UPDATE: 1 WNA Dipulangkan dari Ruang Isolasi RSPI Sulianti Saroso Pimpinan RSPI Sulianti Saroso memberi keterangan pers soal penanganan virus Corona, Kamis (5/3) (IDN TImes/Gregorius Aryodamar P)

Ia menjelaskan bahwa seorang yang dalam kondisi kurang baik itu dirujuk dari salah satu rumah sakit swasta. Di sana pasien tersebut sebelumnya telah dirawat selama seminggu menggunakan ventilator.

"Jadi dikirim ke sini pakai ventilator, jadi umurnya 65 tahun, dan ini ada memang kurang baik keadaannya," jelasnya.

Baca artikel menarik lainnya di IDN App. Unduh di sini http://onelink.to/s2mwkb

Baca Juga: Pos Pantau RSPI Sulianti Saroso Ramai Usai Jokowi Umumkan Virus Corona

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya