Comscore Tracker

KRI Nanggala-402 Tenggelam, UAS Ajak Publik Patungan Beli Kapal Baru

Ustaz Yusuf Mansur juga mendukung niat Ustaz Abdul Somad

Jakarta, IDN Times - Ustaz Abdul Somad (UAS) mengajak publik berdonasi untuk membeli kapal selam baru. Kapal selam itu untuk menggantikan KRI Nanggala-402 yang tenggelam di perairan Bali beberapa waktu lalu.

"Kami dari Masjid Jogokariyan, mengajak seluruh putra-putri Indonesia yang berjiwa patriot dan cinta negeri ini, beramal bersama dalam Open Donasi Patungan Penggalangan Dana Pembelian Kapal Selam Pengganti Nanggala 402," ujar UAS seperti dikutip dari media sosial pribadinya, Selasa (27/4/2021).

1. UAS sebut penjagaan laut Indonesia sangat penting

KRI Nanggala-402 Tenggelam, UAS Ajak Publik Patungan Beli Kapal BaruIDN Times/Irfan Fathurohman

UAS menilai penjagaan laut Indonesia penting karena sebagian besar wilayahnya adalah lautan. Selain itu, ia juga menyebut tujuan negara yang tertuang dalam Pembukaan UUD 1945 yakni untuk melindungi segenap bangsa Indonesia 

"Lautan kita yang membentang luas melebihi daratannya, dari Samudera Indonesia di barat Aceh hingga perairan Papua merupakan bagian dari wilayah negeri kita yang harus dijaga dan dilindungi, beserta kekayaan tak ternilai yang ada di dalamnya," jelasnya.

Baca Juga: Viral, Video Penampakan Terakhir KRI Nanggala-402 Terekam Kamera

2. UAS menilai TNI AL Punya tugas berat

KRI Nanggala-402 Tenggelam, UAS Ajak Publik Patungan Beli Kapal BaruPenyelam dari TNI AL dalam operasi pencarian korban dan puing Sriwijaya Air SJY 182 (ANTARA FOTO/Yontaifib 1 Korps Marinir TNI AL/HO/MRH)

Selain itu, UAS juga menilai TNI Angkatan Laut saat ini masih harus mendapat tugas berat menghadapi tantangan yang ada. Tantangan itu antra lain luasnya wilayah yang harus dijaga dari kepentingan asing, besarnya kekayaan, hingga armada dan personel yang minim.

"Lautan kita yang luas, yang pernah dijaga dengan gagah oleh Laksamana Nala, Pati Unus, Malahayati, Baabullah, dan Nuku; yang pernah diharumkan oleh kegigihan RE Martadinata hingga pengorbanan Yos Sudarso, kini menjadi amanat di pundak kita semua, agar dapat kita wariskan kepada anak cucu kita kelak," ujarnya.

3. Ustaz Abdul Somad didukung Yusuf Mansur

KRI Nanggala-402 Tenggelam, UAS Ajak Publik Patungan Beli Kapal BaruUstaz Yusuf Mansur (Instagram.com/yusufmansurnew)

Niat Ustaz Abdul Somad juga didukung pendakwah lainnya, Yusuf Mansur. Menurut pendiri Paytren ini, gak ada yang gak mungkin untuk diwujudkan.

"Siap di belakang guru kita, UAS dan kawan Masjid Jogokaryan," ujar Yusuf Mansur di media sosialnya.

Baca Juga: Ustaz Abdul Somad Lepas Masa Duda, Nikahi Gadis Jombang Mei 2021

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya