Ratusan PNS DKI Jakarta Duduk-Duduk saat Anies Baswedan Pimpin Upacara

Upacara dilakukan di Pulau Reklamasi untuk simbolisasi

Jakarta, IDN Times - Dalam upacara peringatan HUT ke-74 RI di Pulau D Reklamasi atau Pantai Maju, Jakarta Utara, yang dipimpin oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, nampak sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang tak mengikuti upacara dengan baik.

Pantauan IDN Times di lokasi melihat, awalnya hanya puluhan PNS yang terlihat duduk-duduk di belakang sebelah kiri lokasi upacara berlangsung. Kemudian, semakin rangkaian upacara mendekati akhir, jumlah peserta upacara yang tak mengikuti upacara dengan baik semakin banyak.

Bahkan ketika sang Saka Merah-Putih dikibarkan, mengheningkan cipta berlangsung, dan Anies selaku Inspektur Upacara berpidato, banyak peserta upacara yang mengobrol, duduk-duduk, hingga keluar dari barisan.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI 2014-2016 itu beberapa waktu lalu mengaku sengaja menyelenggarakan upacara di Pulau Reklamasi karena ingin menunjukkan bahwa tak ada lagi lahan eksklusif di Indonesia, khususnya Jakarta.

"Untuk menyimbolkan kepemilikan negara, bukan milik pribadi, maka kita menyelenggarakan upacara di sana," jelas Anies usai Rapat Paripurna DPRD DKI Jakarta, Rabu (14/8).

Baca Juga: Anies Baswedan Pimpin Upacara 17 Agustus Pertama di Pulau Reklamasi

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya