Comscore Tracker

Janji PSI Setelah Jadi Anggota DPRD: Seminggu Lima Kali Temui Warga

PSI dapatkan delapan kursi di DKI Jakarta.

Jakarta, IDN Times - Sejak masa kampanye, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menawarkan janji politik dengan kemasan berbeda. Salah satunya, mereka berjanji disiplin mempublikasikan kinerja lewat situs resmi, dalam rangka mendukung semangat transparansi.

Di pemilu pertamanya, PSI diketahui menjadi satu-satunya partai baru yang lolos ke DPRD DKI Jakarta periode 2019-2024. Apa saja tekad para legislator PSI untuk membalas dukungan warga DKI Jakarta yang mereka terima?

Baca Juga: Hasil Pileg DKI Jakarta: PDIP Raih Posisi Teratas, PSI Rebut 8 Kursi

1. Lolos ke DPRD, PSI targetkan bertemu warga lima kali seminggu

Janji PSI Setelah Jadi Anggota DPRD: Seminggu Lima Kali Temui WargaIDN Times/Gregorius Aryodamar P

Salah satunya, PSI berjanji tetap terjun ke lapangan untuk bertemu dengan warga. Bahkan, anggota dewan PSI ditargetkan bertemu warga lima kali dalam seminggu.

"Selama ini persepsi masyarakat waktu kampanye ada yang turun kemudian setelah kepilih lupa. Nah persepsi ini yang mau kita ubah, kami setelah terpilih akan tetap turun ke lapangan. Jadi anggota dewan kami setelah terpilih akan kembali ke lapangan, ke dapilnya masing masing," jelas Ketua DPW PSI DKI Jakarta Michael Sianipar saat dihubungi.

2. PSI akan publikasikan kinerja di website dan aplikasi

Janji PSI Setelah Jadi Anggota DPRD: Seminggu Lima Kali Temui WargaIDN Times/Gregorius Aryodamar P

Selain itu, PSI juga akan memuat kinerja harian mereka di website dan sebuah aplikasi, agar publik bisa mengetahui apa yang dilakukan anggota dewan dari PSI setiap harinya.

"Jadi masyarakat bisa memonitor anggota dewan PSI, apakah lagi rapat atau ke lapangan atau lagi acara dengan komunitas, itu semua harus transparan," katanya.

3. PSI dapatkan delapan kursi

Janji PSI Setelah Jadi Anggota DPRD: Seminggu Lima Kali Temui WargaIDN Times/Gregorius Aryodamar P

PSI yang baru menjalani debut dalam pemilihan legislatif 2019, berhasil meraih 404.508 suara dan mendapat delapan kursi DPRD DKI.

PSI merupakan satu-satunya partai baru yang lolos ke gedung DPRD DKI di Kebon Sirih, Jakarta Pusat. Sementara partai baru lainnya seperti Partai Garuda, Perindo, dan Berkarya tak mendapat satu pun kursi DPRD DKI.

Baca Juga: Ini Fakta-fakta Menarik Anggota DPRD DKI Jakarta Terpilih

Topic:

  • Galih Persiana

Just For You