Sering Diserang, Jokowi Mulai Sindir Kubu Prabowo

Jokowi mulai keras lawan kubu Prabowo-Sandiaga

Jakarta, IDN Times - Calon Presiden nomor urut 01, Joko 'Jokowi’ Widodo mulai menyerang dan sindir kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Sikap itu dilakukan setelah pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin kerap diserang kubu Prabowo-Sandiaga.

Menurutnya, hal tersebut hanyalah fakta yang disampaikan apa adanya dan hanya sesekali diucapkan.

1. Jokowi tak mau diam terus

Sering Diserang, Jokowi Mulai Sindir Kubu PrabowoIDN Times/Gregorius Aryodamar

Jokowi menegaskan bahwa dirinya tak mau diam terus ketika 'diserang’ sejumlah isu oleh kubu lawan. Ia mengaku hanya sesekali ‘menyerang’ dengan menyampaikan pernyataan yang apa adanya.

“Masak saya diam terus? Saya disuruh sabar terus? Ya gak dong,” jawab Jokowi setelah menghadiri Rapat Koordinasi Jenggala Center di Jakarta Selatan, Minggu (3/2).

2. Jokowi beberapa kali mengeluarkan pernyaaan 'menyerang’

Sering Diserang, Jokowi Mulai Sindir Kubu PrabowoIDN Times/Gregorius Aryodamar

Belakangan, Jokowi kerap mengeluarkan pernyataan menyerang di hadapan publik. Seperti dalam kunjungannya di Semarang, Jawa Tengah. Saat itu ia menyindir kasus hoaks yang melibatkan Ratna Sarumpaet.

“Ada lagi katanya dianiaya, katanya dianiaya mukanya babak belur lalu konferensi pers menuduh kita, untungnya Mba Ratna Sarumpaet itu jujur," ujar Jokowi pagi tadi di Semarang.

3. Jokowi juga serang kubu lawan ketika debat

Sering Diserang, Jokowi Mulai Sindir Kubu PrabowoIDN Times/Gregorius Aryodamar

Sindiran soal Ratna Sarumpaet tak hanya sekali diutarakan Jokowi. Ketika debat perdana Capres-Cawapres 2019-2024, Jokowi meminta Prabowo untuk tak asal menuduhnya.

“Harus ada bukti, jangan kita grusa grusu menyampaikan sesuatu. Misalnya, dulu ada tim Pak Prabowo mengatakan dianiaya, mukanya babak belur. Kemudian konferensi pers bersama-sama. Tetapi apa yang terjadi sebenarnya, operasi plastik," ujarnya.

4. Jokowi tegaskan JK mendukungnya dengan Ma'ruf Amin

Sering Diserang, Jokowi Mulai Sindir Kubu PrabowoIDN Times/Gregorius Aryodamar

Setelah Rapat Koordinasi siang tadi, Jokowi juga menegaskan bahwa Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mendukungnya dalam kontestasi pemilihan presiden 2019-2024. Hal tersebut juga menepis isu beredar yang menyebut JK tak mendukungnya.

“Pak JK sejak awal bantu mendukung kami,” jelas Jokowi.

Baca Juga: Jokowi: Sejak Awal, Jusuf Kalla 100 Persen Dukung Jokowi-Ma'ruf

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya