Ungkap Rencana Jangka Panjang, THINK Gelar Event Tahunan

Mereka merupakan komunitas edukasi investasi saham

Bandung, IDN Times - Tempat belajar dan komunitas investasi secara investing yaitu THINK, segera menutup pendaftaran member untuk belajar cara menganalisa saham secara tajam dan komprehensif. Di sisi lain, mereka akan mengadakan event THINK Bold pada tanggal 23 Maret 2024 nanti.

THINK sendiri merupakan platform sekaligus komunitas edukasi investasi saham, di mana menggunakan pendekatan value investing, yang sederhananya adalah menganalisa suatu saham dengan baik, melihat saham dari bisnisnya dan melakukan perhitungan valuasi perusahaan tersebut berdasarkan framework yang ada di THINK.

THINK bermula sejak 2020, dengan mengadakan seminar tentang investasi saham dengan  nama John Investing Club and Stock Music Love (SML). Dilanjut pada 2021, mereka meluncurkan website yang dapat diakses oleh member yang diberi nama Think Research Institute.

Selanjutnya pada 2022, rebranding menjadi THINK dan mulai mengembangkan tim dan open member. Mereka mulai bertumbuh pesat dan saat ini ingin terus berkembang untuk mengedukasi para investor saham di Indonesia.

1. Gelar THINK Bold akhir bulan Maret 2024

Ungkap Rencana Jangka Panjang, THINK Gelar Event TahunanUngkap Rencana Jangka Panjang, THINK Gelar Event Tahunan (IDN Times/istimewa)

THINK diprakarsai oleh Sumadi Surianto sebagai Chief Executive Officer; Billy Latif sebagai Chief Operating Officer; Hendy Djuarto sebagai Chief Technology Officer; dan Johnson Bunarwan juga Christopher Angkasa sebagai advisor.

Pada 23 Maret 2024, THINK akan mengadakan event THINK Bold yang digelar secara offline di CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat.

“Event THINK Bold ini akan nge-spill apa saja gebrakan THINK ke depannya kepada member, seperti rencana launching website baru THINK. Nantinya website ini dirancang untuk beginner friendly, yang akan mempermudah investor baru untuk belajar,” kata Billy Latif, COO THINK, dalam rilis resmi yang diterima IDN Times, Minggu (4/2/2024).

“Di THINK kita diajak berpikir bahwa semua orang bisa jadi investor, maka level orang berbeda-beda juga. Nah hal ini yang kami ingin wadahi di website baru nanti,” ujarnya.

2. THINK Bold dapat disaksikan di YouTube

Ungkap Rencana Jangka Panjang, THINK Gelar Event TahunanPixabay

Adapun THINK Bold nantinya dapat disaksikan di Youtube THINK setelah acara offline berlangsung. THINK Bold sendiri merupakan event yang eksklusif dihadirkan hanya untuk member saja.

THINK Bold bisa diikuti oleh investor umum, meski harus terlebih dahulu mendaftar melalui link pada posting-an terbaru THINK di Instagram.

Untuk informasi selanjutnya bisa kunjungi website THINK dan akun Instagram mereka, guna mendapat update pengetahuan seputar saham dan value investing agar investasi yang dilakukan mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Produk THINK yang dapat diakses member

Ungkap Rencana Jangka Panjang, THINK Gelar Event TahunanUngkap Rencana Jangka Panjang, THINK Gelar Event Tahunan (IDN Times/istimewa)

Di sisi lain, THINK sebenarnya memiliki sederet produk yang dapat diakses oleh member yang bergabung antara lain ada THINK Tank, di mana merupakan intisari buku-buku investasi, bisnis, akuntansi dan bidang lainnya yang telah disusun secara ringkas serta terstruktur sehingga dapat dengan mudah dibaca.

Ada pula THINK Case yang membahas studi kasus dari berbagai industri secara komprehensif, berdurasi tiga hingga enam jam, dengan framework yang telah dibentuk oleh THINK pada 2020.

Sementara THINK Almanack merupakan analisis seratus emiten atau perusahaan dari 30 lebih industri yang berbeda agar menambah pemahaman dan wawasan investasi pembaca.

Di sisi lain ada juga THINK List, yakni analisa secara compact untuk membantu memberikan ide analisa perusahaan.

“Dan yang terakhir yaitu THINK Event, acara rutin, tempat diskusi, konsultasi, sharing hasil analisa, atau bisa curhat seputar investasi dan bisnis,” kata Billy.

Baca Juga: IHSG Sepekan: GOTO-BRIS Paling Diincar Investor!

Baca Juga: Target Investasi Jawa Barat di 2024 Mencapai Rp250 Triliun

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya