Ulas Tren Wedding 2023, Festival Ini Akan Dikunjungi Ribuan Orang

Kira-kira tren apa ya yang akan jadi primadona?

Bandung, IDN Times – Tema gelaran pernikahan alias wedding memang berubah saban tahunnya, mengikuti tren yang bergerak dinamis. Jika tidak mencoba mengikutinya, pengantin mungkin justru terjebak di tren yang lama.

Hal tersebut yang menjadi perhatian bagi The Royale Krakatau Hotel yang berdiri di Cilegon. Unit bisnis dari PT.Krakatau Sarana Properti (KSP) ini memasang wedding festival sebagai salah satu gelaran akbar, di antara sederet agenda pada Januari 2023.

1. Targetkan 1.500 pengunjung per hari

Ulas Tren Wedding 2023, Festival Ini Akan Dikunjungi Ribuan OrangIntip Tren Wedding 2023, Festival Ini Akan Dikunjungi Ribuan Orang (IDN Times/Istimewa)

Wedding festival yang mereka gelar diberi nama “Update trend 2023, with Fullcolour of Wedding Style”. Perhelatan pameran wedding yang diklaim terbesar di Kota Cilegon tersebut akan digelar pada 13-14 Januari 2023 di Convention Hall The Royale Krakatau.

Rury Ilham, General Manager The Royale Krakatau, mengatakan jika sejak awal tahun 2023, manajemennya bergerak dengan sederet kegiatan. Tempat penyelenggaraannya berbeda-beda, mulai dari Hotel The Royale Krakatau, restoran The Surosowan, The Suro Pizza, dan juga Convention Hall.

Di antara berbagai acara itu agenda reguler besarnya ialah wedding festival yang rencananya akan diikuti oleh sekitar 70-80 tenant yang terdiri dari para vendor event organizer, make up bridesmaid, fotografer dan dokumentasi, pengisi acara pernikahan, dan tenant lainnya.

“Berkaca dari penyelenggaraan sebelumnya, kami menargetkan sekitar 1.500 pengunjung per hari,” tutur Rury, dalam siaran pers yang diterima IDN Times, Senin (26/12/2022).

2. Animo yang diprediksi membludak, dan menghadirkan dr. Boyke

Ulas Tren Wedding 2023, Festival Ini Akan Dikunjungi Ribuan Orangdr. Boyke Dian Nugraha (Instagram/@drboykediannugraha)

Sejauh ini, lanjut Rury, animo dari para vendor cukup baik untuk mengikuti wedding festival tersebut. Demikian juga para pengunjung.

“Kami yakin dengan semakin menurunnya pandemi saat ini, animo masyarakat Cilegon cukup besar untuk menghadiri kegiatan wedding festival ini. Salah satu barometernya kemarin kami sukses menggelar kegiatan nonton bareng final Piala Dunia Qatar di area outdoor dan indoor The Surosowan, dengan pengunjungnya yang cukup membludak," tuturnya.

Untuk menambah kemeriahan, acara wedding festival itu akan mendatangkan sejumlah figur kenamaan seperti dr.Boyke dan Fatur Java Jive.

3. Ada college night hingga ladies night di The Suro Pizza

Ulas Tren Wedding 2023, Festival Ini Akan Dikunjungi Ribuan OrangIntip Tren Wedding 2023, Festival Ini Akan Dikunjungi Ribuan Orang (IDN Times/Istimewa)

Selain wedding festival, Rury menjelaskan, manajemennya juga tengah menyiapkan agenda lainnya yaitu college night, ladies night at The Suro Pizza, dan music event bergantian misalnya dengan tema antara lain Top 40 setiap Sabtu malam di area outdoor Surosowan.

“Untuk proyeksi tahun 2023 mendatang, kami pastikan setiap bulannya akan tersusun agenda acara rutin yang akan kami gelar di The Royale Krakatau Hotel maupun di kawasan industri Krakatau yang masih berada dalam naungan PT.KSP, di antaranya dengan tema sportaiment," tutur Rury.

Baca Juga: 10 Referensi Wedding Dress Karya Asky Febrianti, Bikin Tampil Memukau!

Baca Juga: 11 Pernak-pernik Royal Wedding Kaesang-Erina, Ada Kereta Kencana!

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya