Comscore Tracker

Sepuluh Ribu Orang Hadiri Pesta Millenials di Lembang

Acara mengusung tiga unsur; musik, film, dan eSports.

Bandung, IDN Times Provider 3 Indonesia hari ini menggelar pesta millennials dengan unsur dance music, film pendek, dan eSports di Eldorado, Lembang, Kabupaten Bandung, Sabtu (16/3). Tidak tanggung-tanggung, lewat program Bima Day dengan tema Creator Reborn itu, 3 Indonesia mengklaim berhasil menghadirkan sepuluh ribu penonton dalam gelaran acara tersebut.

Klaim itu bukan sembarang sebut, kata Bonita Megaputri (Head of Brand and Communication 3 Indonesia), karena angka itu muncul berdasarkan jumlah tiket yang berhasil dijual. Bagaimana keseruan acara Bima Day di Bandung?

1. Puncak dari tiga kompetisi

Sepuluh Ribu Orang Hadiri Pesta Millenials di Lembang

Sebenarnya, rangkaian acara Bima Day sendiri sudah digelar sejak 16 Desember 2018. Hari ini, di Eldorado, Kabupaten Bandung, adalah puncak acara dari ketiga kompetisi tersebut.

“Acara ini diikuti oleh delapan ribu peserta dari berbagai daerah di Indonesia. Pemenang dance music dan film pendek sudah kami tentukan dan akan diumumkan malam ini,” kata Bonita, kepada awak pers di lokasi acara, Sabtu (16/3).

Sementara itu, di hari yang sama, digelar pula grandfinal kompetisi PUBG yang memperebutkan total hadiah Rp63 juta. “Kompetisi PUBG itu yang daftar 1.200 peserta. Hanya 15 tim yang terpilih untuk grandfinal,” ujarnya.

Baca Juga: Bingung Berakhir Pekan? Yuk Datang ke BBQ Ride di Lembang

2. Masih ada voting di tempat

Sepuluh Ribu Orang Hadiri Pesta Millenials di Lembang

Meski kompetisi dance music dan film pendek sudah rampung lebih dulu, 3 Indonesia tetap membuka voting untuk pemilihan peserta favorit. Voting tersebut diselenggarakan baik secara online, mau pun offline.

“Lewat cara offline, pengunjung bisa memilih film favorit langsung di tempat,” ujar Bonita.

3. Siapa juri dari acara tersebut?

Sepuluh Ribu Orang Hadiri Pesta Millenials di LembangKompas

Bonita melanjutkan, 3 Indonesia tak mau tanggung-tanggung dalam memilih juri. Maka itu, untuk kompetisi dance music dan film pendek, mereka menunjuk Winky Wiryawan alias DJ Winky dan Angga Dwimas Sasongko. “Sementara untuk grandfinal kompetisi PUBG, kami hadirkan Evos (Tim eSports kenamaan Indonesia) untuk hadir di sini. Mereka juga akan melakoni fun game,” ujar Bonita.

4. Diramaikan oleh band ternama

Sepuluh Ribu Orang Hadiri Pesta Millenials di Lembangsheilaon7.com

Tidak berhenti sampai di situ, sepuluh ribu tiket berhasil mereka capai karena adanya sejumlah grup musik kenamaan Tanah Air, di antaranya ialah Elephant Kind, Sheila on 7, dan Padi Reborn.

“Acara akan beres sekitar pukul 23.00 WIB,” katanya.

Kepada awak pers, Piyu, gitaris Padi Reborn, mengatakan jika ia merasa punya misi yang sama dengan acara tersebut. “Kami Padi reborn, hampir sama kita tagline-nya dengan creator reborn. Reborn bagi saya adalah melakukan sesuatu lewat musik, film, apa pun, di mana bersaing untuk terus membuat karya baru,” katanya.

5. Sheila on 7 dan Padi Reborn bawakan 10 lagu

Sepuluh Ribu Orang Hadiri Pesta Millenials di Lembangtwitter.com

Baik Sheila on 7 mau pun Padi Reborn masing-masing mendapat porsi 60 menit untuk tampil. Mereka akan main pukul 20.30 WIB dan pengunjung masih terus berdatangan hingga berita ini diturunkan. “Kami dapat 60 menit. Jika satu lagu rata-rata 5 menit, kami dapat membawakan 12 lagu. Tapi itu belum termasuk omong-omongnya,” kata Adam, bassist Sheila on 7.

Baca Juga: 5 Destinasi Wisata Unggulan di Lembang yang Wajib Dikunjungi 

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya