Persiapan Tes BUMN dan CPNS, Coba Try Out Gratis Ini

Persiapkan semuanya sebelum menyesal, loh!

Bandung, IDN Times – Tidak sedikit orang mengincar karier sebagai karyawan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) atau menjadi aparatur sipil negara (ASN). Maka itu, tak heran jika Rekrutmen Bersama (RBB) BUMN dan CPNS tahun ini akan mencuri perhatian.

Salah satu persiapan yang bisa dilakukan sebelum mengikuti berbagai tes itu ialah dengan mendalami materi ujian melalui try out. Saat ini, sebenarnya ada banyak lembaga yang mengadakan try out tersebut, meski tak semua bisa diklaim jitu.

Di sisi lain, sebenarnya ada pula lembaga yang menggelar try out RBB BUMN dan try out tes CPNS 2024 gratis, salah satunya ialah platform jadiBUMN dan jadiASN. Program itu mereka gelar secara nasional, untuk dapat memberikan kesempatan bagi calon peserta untuk mempersiapkan diri secara optimal.

Bagaimana cara mengakses kesempatan itu?

1. Betapa pentingnya persiapan jelang tes

Persiapan Tes BUMN dan CPNS, Coba Try Out Gratis IniTry Out Gratis Tes CPNS 2024 Serentak (IDN Times-istimewa)

Aditya, CEO Cerebrum, menekankan pentingnya persiapan yang matang dan terus-menerus berlatih melalui platform yang tepat untuk meningkatkan peluang meraih hasil terbaik dalam ujian tersebut.

“Dengan memanfaatkan kesempatan try out gratis ini, diharapkan para calon peserta dapat memperoleh persiapan yang optimal dan meraih kesuksesan dalam menghadapi ujian RBB BUMN dan tes CPNS 2024,” kata Aditya, dalam siaran pers yang diterima IDN Times, Kamis (29/3/2024).

2. Digelar dengan beberapa tahapan sesuai dengan tingkat pendidikan

Persiapan Tes BUMN dan CPNS, Coba Try Out Gratis IniPendaftaran Rekrutmen Bersama BUMN (RBB) 2024 (Instagram.com/fhci.bumn)

Try out gratis RBB BUMN 2024 digelar dengan beberapa tahapan sesuai dengan tingkat pendidikan. Untuk peserta SMA/sederajat, tes mencakup TKD (Tes Kemampuan Dasar) dengan seratus soal yang harus diselesaikan dalam waktu 73 menit.

Sedangkan untuk tingkat D3, D4/S1, dan S2, tes mencakup TKD dengan subtes seperti verbal logical reasoning, number sequence, word classification, dan diagram reasoning. Tes juga menguji Akhlak BUMN dan TWK (Tes Wawasan Kebangsaan).

3. Simak caranya di sini!

Persiapan Tes BUMN dan CPNS, Coba Try Out Gratis IniIlustrasi pelaksanaan CPNS (www.menpan.go.id)

Mereka yang ingin mengikuti try out gratis RBB BUMN 2024 dapat mengikuti langkah-langkah yang tersedia di akun Instagram @jadibumnofficial. Langkah-langkahnya termasuk mengunduh aplikasi Jadibumn melalui platform resmi dan mengunggah semua persyaratan yang diminta sebelum menjalani tes.

Begitu pun untuk ikut try out gratis CASN, peserta bisa mengikuti langkah-langkah yang tersedia di akun instagram @jadiasnofficial.

Sementara itu, try out gratis Tes CPNS 2024 di aplikasi jadiASN menyediakan fitur simulasi dan latihan soal yang disesuaikan dengan sistem terbaru CPNS 2024. Setelah menjawab soal, peserta akan mendapatkan hasil dan analisis yang mendalam mengenai kecepatan menjawab, analisis jawaban, grafik perkembangan nilai, tingkatan kesulitan soal, serta peringkat nasional, provinsi, dan kabupaten.

Baca Juga: 8 Daftar Lowongan yang Dibuka di Rekrutmen Bersama BUMN 2024

Baca Juga: Pembuatan SKCK Diburu Anak Muda, Untuk Daftar CPNS hingga BUMN

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya