Pengembang Game Bersiap, Ada Kompetisi Berhadiah Lebih dari 30.000 USD

Siapkan proyek game kalian!

Bandung, IDN Times – Pengembang game khususnya mereka yang tengah berharap mendapatkan pendanaan, sepertinya harus bersiap untuk menunjukkan proyek terbaiknya. Pasalnya, platform gameFi dan IGO (Initial Game Offering) BinaryX, segera menggelar hackaton alias kompetisi pemrograman pertamanya, BinaryX Online Hackaton 2023.

Dilansir dari siaran pers resmi BinaryX, tujuan utama dari kompetisi ini ialah guna mendorong kreativitas, inovasi, dan kolaborasi antar-developer di komunitas gameFi. Bagaimana tidak, masa depan game blockchain memang menjadi perhatian banyak orang, utamanya mereka yang berada di industri blockchain.

Lantas, bagaimana dan apa saja syarat untuk mengiktui hackaton ini?

1. Mengundang para pengembang game blockchain dengan ide revolusioner

Pengembang Game Bersiap, Ada Kompetisi Berhadiah Lebih dari 30.000 USDPengembang Game Bersiap, Ada Kompetisi Berhadiah Lebih dari 30.000 USD (IDN Times/istimewa)

BinaryX mengundang pengembang game dari seluruh dunia, termasuk Indonesia, baik yang masih pemula maupun yang telah mahir, untuk memamerkan proyek-proyek mereka dan berkontribusi pada pertumbuhan juga evolusi eksositem gameFi.

Rudy, Head of Growth BinaryX, mengatakan jika BinaryX Online Hackaton 2023 bukan hanya sebuah kompetisi, melainkan juga investasi dalam masa depan blockchain gaming.

“Kami mengundang para pengembang game untuk bergabung dalam mengungkap inovasi gameFi yang revolusioner, berkolaborasi di dalam komunitas BinaryX yang berkembang dan menghadirkan ide-ide mereka,” tutur Rudy, dalam siaran pers yang diterima Senin (28/8/2023).

2. Menyiapkan hadiah hingga Rp458 juta

Pengembang Game Bersiap, Ada Kompetisi Berhadiah Lebih dari 30.000 USDIDN Times / Helmi Shemi

Menariknya, lewat online hackaton, BinaryX telah menyiapkan hadiah dengan total lebih daru 30 ribu USD atau sekitar Rp458 juta dalam bentuk uang tunai. Tentu, hadiah itu akan diberikan bagi peserta yang berhasil menunjukkan bakat luar biasa di dunia game blockchain.

Selain tentu berkesempatan mendapatkan hadiah, dalam kompetisi ini peserta juga bisa menemukan lingkungan yang mendukung untuk berjejaring, berkolaborasi, dan berbagai pembelajaran di atara para peserta dan komunitas BinaryX.

3. Pemenang berkesempatan membantu pengembangan game BinaryX sebesar Rp7,6 miliar

Pengembang Game Bersiap, Ada Kompetisi Berhadiah Lebih dari 30.000 USDPeringatan Hari Gamers (IDN Times/Mardya Shakti)

Selain itu, lanut Rudy, peserta pemenang BinaryX Online Hackaton 2023 juga bisa mendapatkan potensi pendanaan untuk proyek-proyek game mereka dari BinaryX hingga 500 ribu USD atau sekitar Rp7,6 miliar.

“Tujuannya peserta pemenang dapat ikut membantu mengembangkan proyek-proyek BinaryX,” kata Rudy.

Baca Juga: 5 Perbedaan Front End Developer dan Back End Developer

Baca Juga: 5 Cara Developer Game Menghadapi Pembajakan dan Cheat Pihak Ketiga

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya