Mudahkan Penyusunan Artikel, Ada Webinar Singkat Jago Mendeley

Webinar dihadiri pemateri yang teruji

Bandung, IDN Times - Dalam upaya meningkatkan kualitas penelitian dan publikasi ilmiah, Pelopor Publikasi Akademika mengadakan Webinar Nasional yang bertajuk "Jago Mendeley Dalam 2 Jam: Sitasi Berkualitas, Artikel Berkelas".

Acara yang bakal mengupas tuntas proses penulisan karya ilmiah ini dijadwalkan digelar pada Jumat, 10 Februari 2023. Target daripada webinar ini tak lain merupakan akademisi, peneliti, serta mahasiswa yang ingin meningkatkan kemampuan mereka dalam pengelolaan sitasi dan referensi.

Sejauh mana webinar ini menjadi penting bagi para penulis karya ilmiah?

1. Pemateri dipastikan berpengalaman dan punya sertifikat Mendeley Advisor

Mudahkan Penyusunan Artikel, Ada Webinar Singkat Jago MendeleyMudahkan Penyusunan Artikel, Ada Webinar Singkat Jago Mendeley (IDN Times/istimewa)

Webinar ini menjadi menarik untuk diikuti karena didukung oleh kehadiran pemateri yang tidak hanya berpengalaman tetapi juga telah tersertifikasi sebagai Mendeley Advisor.

Dengan keahlian yang diakui secara resmi, pemateri ini memberikan panduan mendalam tentang cara efektif menggunakan Mendeley sebagai reference manager.

“Peserta diajarkan bagaimana mengimplementasikan Mendeley dalam penyusunan artikel jurnal, mulai dari pengelolaan referensi hingga pemilihan jenis-jenis sitasi yang tepat,” tulis siaran pers yang diterima IDN Times pada Selasa (22/1/2024) ini.

2. Memberi pemahaman komprehesif tentang Mendeley

Mudahkan Penyusunan Artikel, Ada Webinar Singkat Jago Mendeleycara menambahkan Mendeley ke Word (Appsource.Microsoft.com)

Tidak hanya itu, webinar ini juga mendapat dukungan dari media berita Beritrust dan ASPIMDO. Dukungan tersebut sedikit-banyak menjamin bahwa informasi dan ilmu yang disampaikan dalam acara ini dapat menjangkau audiens yang lebih luas.

Fokus utama webinar ini adalah memberikan pemahaman komprehensif tentang penggunaan Mendeley, tool yang kini menjadi esensial dalam dunia akademik dan penelitian, untuk meningkatkan kualitas dan integritas akademik.

3. Berusaha tingkatkan standar penulisan ilmiah

Mudahkan Penyusunan Artikel, Ada Webinar Singkat Jago Mendeleyilustrasi seseorang sedang menulis (pexels.com/William Fortunato)

Lewat acara ini, penyelenggara berharap peserta webinar pulang dengan memperoleh keterampilan praktis dalam waktu singkat, sehingga memungkinkan mereka untuk menghasilkan artikel-artikel berkelas dengan sitasi yang berkualitas.

Ini adalah langkah penting dalam usaha untuk meningkatkan standar penulisan ilmiah dan mempromosikan keakuratan serta keterpercayaan dalam karya-karya akademik.

Baca Juga: 5 Hal Wajib Dilakukan Penulis Selain Menulis, Makin Maksimal

Baca Juga: 6 Tips bagi Penulis untuk Mentransformasi Rasa Iri Jadi Motivasi 

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya