Mengintip Bisnis Produk Jastip dari Bangkok

Siapa nih yang suka sama jastip?

Bandung, IDN Times – Belakangan ini usaha penitipan pembelian barang, atau kerap dipanggil jastip alias jasa titipan, beredar luas di masyarakat. Jasa ini cukup menguntungkan kedua belah pihak, baik pembeli maupun penjual atau pihak yang dititipi.

Di sisi pembeli, misalnya, dengan metode jastip bisa mendapatkan barang yang diinginkan tanpa perlu ke luar rumah. Apalagi, hal ini menguntungkan jika memang barang yang diinginkan hanya dijual di luar negeri di mana untuk mendapatkan barangnya memerlukan ongkos yang besar.

Sementara dari sisi penjual, jastip juga merupakan metode yang tak kalah menguntungkan. Dengan sekali berangkat ke satu tempat, ia bisa pulang dengan berbagai macam produk yang dititipkan dengan keuntungan yang dinilai dari masing-masing produk.

Sebelum berbicara jauh soal jastip, yuk intip cerita Icon Bangkok, salah satu jastip yang aktif menerima order dari masyarakat.

1. Dimulai sejak 2020 dan terus mengalami peningkatan pelanggan

Mengintip Bisnis Produk Jastip dari BangkokMengintip Bisnis Produk Jastip dari Bangkok (IDN Times/istimewa)

Belakangan ini, Icon Bangkok telah membuka pintunya sebagai destinasi terpercaya bagi pecinta produk Bangkok di Indonesia. Sebagai toko online dan importir first-hand Bangkok, Icon Bangkok menawarkan beragam produk eksklusif yang langsung diimpor dari Bangkok meliputi baju fashion bangkok, skincare, kosmetik, aksesoris, sepatu, baju anak anak, camilan, dan jastip Bangkok untuk barang branded lainnya.

Devi, seorang pengusaha wanita yang merupakan pendiri dari Icon Bangkok berbagi cerita tentang proses merintis bisnis tersebut. Menurut dia, Icon Bangkok bermula ketika ia membuka preorder baju wanita dengan skala kecil pada 2020.

“Seiring berjalan waktu, hingga saat ini sudah banyak pihak yang menggunakan jastip bangkok terpercaya Icon Bangkok. Dalam sekali open PO bangkok, kami bisa mendapat orderan hingga ribuan pcs produk asal Bangkok,” tutur Devi, dalam siaran pers yang diterima IDN Times, Minggu (6/8/2023).

2. Dari fashion hingga kosmetik Thailand

Mengintip Bisnis Produk Jastip dari BangkokIlustrasi kosmetik. (Pexels.com/Skitterphoto)

Menurut Devi, Icon Bangkok mendapatkan marketnya karena konsisten menawarkan berbagai produk dengan kualitas yang terpercaya, yang dibeli langsung dari pusat perbelanjaan terkenal di Bangkok.

Baju wanita yang trendi dan modis langsung dari distrik fashion terkemuka, menjadikan para pelanggan selalu up-to-date dengan tren terbaru.

Tidak hanya itu, lanjut Devi, koleksi skincare kosmetik yang eksklusif pun menjadi salah satu pesanan yang menjadi andalan bagi Icon Bangkok.

“Di Icon Bangkok kami menerima jastip Bangkok berbagai produk mulai dari baju fashion, skincare, kosmetik, aksesoris, sepatu, baju anak-anak sampai snack dan bisa request juga untuk produk lain,” kata Devi.

3. Mendapat kepercayaan dari customer dan supplier

Mengintip Bisnis Produk Jastip dari BangkokIlustrasi Suasana Bangkok, Thailand (IDN Times/Dwifantya Aquina)

Dengan tidak pernah mengingkari komitmen dan selalu berhasil mendatangkan barang sesuai dengan harapan pelanggan, lanjut Devi, Icon Bangkok mendapat kepercayaan baik dari customer-nya maupun dari supplier-nya di Thailand.

Devi menjelaskan, dengan misi menyediakan produk asli Bangkok dengan harga terjangkau, Icon Bangkok menarik perhatian para pecinta belanja online di Indonesia. Keaslian produk dan harga kompetitif menjadi nilai tambah yang menarik bagi konsumen yang semakin selektif dalam berbelanja secara daring.

Baca Juga: 5 Hal yang Bikin Jastip Thailand Jadi Tren Belanja Online Masa Kini

Baca Juga: Ticket War, Jastip, dan Prekariat Digital: Gen Z dalam Bahaya?

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya