Polisi Asing Kabarkan Eril Putra Ridwan Kamil Ditemukan Tak Bernyawa

Ridwan Kamil sudah terbang ke Swiss

Bandung, IDN Times - Kabar terbaru soal pencarian Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril, anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang hilang sejak Jumat (26/5/2022), datang dari Swiss. Situs kepolisian setempat, police.be.ch, mengabarkan jika aparat Swiss baru saja menemukan mayat seorang pria berusia 22 tahun yang merupakan Warga Negara Indonesia (WNI).

Berita dengan judul "Bern: Orang hilang diselamatkan tak bernyawa dari Aare" tersebut menulis jika pada Rabu pagi waktu setempat, seorang pria tak bernyawa diselamatkan dari Aare di bendungan Engehalde di Bern.

Pria tersebut merupakan WNI yang tenggelam di kawasan Aare pada 26 Mei 2022 waktu Swiss.

Pada Rabu, 8 Juni 2022, sesaat sebelum pukul 06:50, polisi wilayah Bern melaporkan bahwa seorang pria tak bernyawa tergeletak di air di bendungan Engehalde di Bern. Spesialis dari Kepolisian Cantonal Bern menemukannya di cekungan bendungan, dan kemudian menyelamatkannya.

"Aparat kemudian memastikan bahwa pria tersebut telah meninggal dunia," tulis Police.be.ch dalam siaran persnya.

Sementara itu Gubernur Jabar Ridwan Kamil alias Emil telah bertolak ke Swiss untuk berkoordinasi mengenai kabar terbaru putranya Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril yang wafat karena tenggelam di Sungai Aare, Bern, Swiss pada Kamis (26/5/2022).

Orang nomor satu di Jabar itu akan berada di Swiss dari 9-19 Juni 2022. Juru Bicara Pemerintah Provinsi Jabar, Wahyu Mijaya mengatakan, izin Gubernur Jabar dikeluarkan berdasarkan inisiatif dan sudah dilakukan sejak kemarin.

"Terkait dengan izin gubernur, Pemprov Jabar sudah inisiatif kembali menyampaikan permohonan izin ke luar negeri dengan alasan penting, dan mendapatkan persetujuan. Mulai tanggal 9-19 Juni 2022," ujar Wahyu, Kamis (9/6/2022).

Baca Juga: Pencarian Eril Masuk Hari ke-15, Gedung Pakuan Masih Gelar Takziah

Baca Juga: Istri Ridwan Kamil Kenang Kebaikan Eril yang Gemar Aksi Kemanusiaan

Baca Juga: 6 Hari Wafatnya Eril, Gedung Pakuan Masih Gelar Pengajian

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya