Lagi Males Ngobrol? Ini Cara Mengaktifkan Mode Hening pada GrabCar

Caranya gampan dan gratis, kok!

Bandung, IDN Times - Grab menjadi superapps pertama di Indonesia yang menghadirkan fitur yang secara spesifik menginformasikan mitra pengemudi GrabCar jika pengguna menginginkan perjalanan minim interaksi, yang disebut mode hening.

Fitur ini memberikan keleluasaan bagi calon penumpang untuk merasakan pengalaman perjalanan yang lebih tenang dan minim interaksi. Sebelumnya, Grab telah memperkenalkan mode hening di Malaysia, Filipina, dan Thailand secara bertahap sejak Februari 2023.

Lantas bagaimana cara mengaktifkan fitur mode hening?

1. Upaya memahami kebutuhan mitra dan penumpang Grab

Lagi Males Ngobrol? Ini Cara Mengaktifkan Mode Hening pada GrabCarIlustrasi Taksi Online (IDN Times/Sukma Shakti)

Director of 4-Wheels dan Corporate Strategy Grab Indonesia, Astri Yunfia menyampaikan bahwa mode hening diapresiasi oleh penumpang yang membutuhkan ketenangan setelah menghabiskan waktu di tempatnya beraktivitas atau mereka yang lebih nyaman untuk membatasi interaksi dengan pihak yang belum dikenal.

“Kami memahami bahwa kebutuhan mitra dan penumpang Grab sangat beragam dan terus berkembang, oleh karena itu kami terus berupaya menghadirkan produk dan layanan yang relevan,” kata Astri, dalam siaran pers yang diterima IDN Times, Rabu (18/10/2023).

2. Mitra pengemudi Grab akan terima notifikasi setelah mode hening diaktifkan

Lagi Males Ngobrol? Ini Cara Mengaktifkan Mode Hening pada GrabCarGrab menghadirkan 5.000 layanan armada roda empat khusus GrabCar Protect di Indonesia untuk melayani masyarakat. (Dok. IDN Times/Istimewa)

Fitur mode hening bersifat opsional, gratis dan dapat diaktifkan pengguna ketika memilih layanan GrabCar. Setelah tombol mode hening diaktifkan, mitra pengemudi akan menerima notifikasi bahwa penumpang menginginkan perjalanan yang tenang dan minim interaksi.

Meski demikian, mitra pengemudi tetap dapat mengonfirmasi detail perjalanan, termasuk soal nama penumpang, rute perjalanan, hingga titik penurunan. Tak hanya itu, jika penumpang melakukan hal-hal yang memengaruhi kenyamanan dan keamanan berkendara, mitra pengemudi juga dapat mengingatkan dengan sopan.

3. Cara mengaktifkan fitur mode hening

Lagi Males Ngobrol? Ini Cara Mengaktifkan Mode Hening pada GrabCarLagi Males Ngobrol? Ini Cara Mengaktifkan Mode Hening pada GrabCar (IDN Times/istimewa)

Berikut adalah langkah-langkah untuk mengaktifkan fitur mode hening di aplikasi Grab:

  • Pastikan aplikasi Grab telah diperbarui,
  • Buka aplikasi Grab dan pilih layanan car/mobil,
  • Masukkan tujuan pengantaran dan konfirmasi titik penjemputan,
  • Klik ikon tiga titik di sebelah kanan bawah,
  • Ketuk toggle/tombol quiet ride/mode hening.

Baca Juga: Kisah Wita Widya, Driver GrabCar Perempuan yang Mandiri dan Pemberani

Baca Juga: Grabcar Siap Luncurkan Layanan Lambhorgini

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya