Krakatau Sarana Properti Bagi-bagi Bingkisan Lebaran

Ada 1.800 paket sembako yang dibagikan

Bandung, IDN Times – Bulan Ramadan kerap menjadi momentum bagi sebagian orang untuk menebar kebaikan. Tak terkecuali bagi perusahaan-perusahaan dalam negeri yang tersebar di seluruh Indonesia.

Salah satunya ialah PT. Krakatau Sarana Properti (KSP) yang menjadi bagian unit usaha non-baja dari Krakatau Steel Group. Beberapa waktu lalu, mereka membagikan bingkisan lebaran pada warga sekitar di 18 keluarahan, khususnya yang berada di wilayah ring satu Kawasan Industri Krakatau.

Bagaimana kegiatan itu berlangsung?

1. Ada 1.800 paket dengan beras 9 ton

Krakatau Sarana Properti Bagi-bagi Bingkisan Lebaranilustrasi beras ketan (unsplash.com/Matthew Lakeland)

Acara penyerahan bingkisan tersebut turut dihadiri oleh Ketua Paguyuban Lurah Kota Cilegon dan diberikan langsung oleh Direktur Utama KSP Iip Arief Budiman di kantor Wisma Krakatau Cilegon pagi tadi, Kamis (28/3/2024).

Dalam acara penyerahan bingkisan Ramadhan tersebut, KSP memberikan bantuan beras kurang lebih total 9 ton dan sembako sebanyak 1.800 paket yang sudah disampaikan ke masyarakat dekat Kawasan Industri Cilegon.

2. Sinergi perusahaan dan masyarakat berdampak pada lingkungan luas

Krakatau Sarana Properti Bagi-bagi Bingkisan LebaranKrakatau Sarana Properti Bagi-bagi Bingkisan Lebaran (IDN Times/istimewa)

Dalam sambutannya Iip Arief Budiman menyampaikan terima kasih kepada warga sekitar yang sudah sudah menjadi bagian dari KSP, termasuk dalam hal menyampaikan aspirasinya secara baik juga menjaga lingkungan dan ketertiban di wilayah Kawasan Industri Krakatau.

"Alhamdulillah di bulan yang penuh Rahmat ini KSP bisa bersilaturahmi kembali kepada sesama saudara kita warga di sekitar 18 kelurahan area Kawasan Industri Krakatau. Insya Allah sinergitas yang selama ini berjalan dengan baik antara kedua belah pihak, bisa terus selalu kita jaga,” tutur Iip, dalam siaran pers yang diterima IDN Times, Kamis (28/3/2024).

Komunikasi yang baik antara perusahaan dan masyarakat sekitar, kata Iip, berpengaruh pada lingkungan secara luas. Bagaimanapun Kawasan Industri Krakatau di kota Cilegon ini juga merupakan Objek Vital Nasional.

3. Safari Ramadan akan ditutup 15 April 2024

Krakatau Sarana Properti Bagi-bagi Bingkisan LebaranGoogle Gambar

Sementara itu Manager Corporate Secretary PT. KSP Ahmad Iqbal menambahkan, acara yang tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Safari Ramadhan Krakatau Sarana Properti di tahun ini.

Sebelumnya KSP telah melaksanakan berbagai acara antara lain memberikan bingkisan untuk tokoh masyarakat sekitar, kajian Ramadan, buka bersama dan santunan bagi anak yatim, pemberian paket sembako untuk para marbot di sekitar wilayah Kawasan Industri Krakatau dan juga pembagian bingkisan untuk para pekerja dari kalangan bawah.

"Sesuai dengan semangat dan visi misi KSP, kami senantiasa diingatkan untuk berbagi kepada lingkungan kami. Rangkaian Safari Ramadan ini rencananya akan ditutup pada 15 April mendatang, dengan melaksanakan halal bihalal bersama karyawan dan pimpinan serta komisaris KSP," kata Ahmad Iqbal.

Baca Juga: Orang Belanja Apa saja Ramadan Ini? Survei Jenius Ungkap Alokasi THR

Baca Juga: Pasar Murah di Bandara Soetta, Warga Bisa Beli Paket Sembako Rp50 Ribu

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya