Konsisten Kampanye Inklusi Keuangan, Julo Dapat Penghargaan

Kampanye JULO juga diikuti oleh masyarakat

Bandung, IDN Times - PT JULO Teknologi Finansial (JULO), perusahaan teknologi finansial asal Indonesia meraih penghargaan dalam gelaran Marketing Excellence Awards Indonesia 2023. Dalam ajang ini, JULO meraih penghargaan gold winner pada kategori Excellence in Brand Awareness dan bronze winner pada kategori Excellence in Media Strategy.

Setelah melalui penilaian dari 15 dewan juri, kedua penghargaan tersebut diberikan atas kampanye ‘Siap Melesat’ dari JULO yang telah berlangsung semenjak 2022.

Bagaimana jalannya kampanye dari JULO hingga mampu meraih penghargaan?

1. Konsisten kampanye inklusi keuangan

Konsisten Kampanye Inklusi Keuangan, Julo Dapat PenghargaanKonsisten Kampanye Inklusi Finansial, Julo Dapat Penghargaan (IDN Times/istimewa)

Kampanye tersebut merupakan salah satu rangkaian gerakan JULO untuk menggaungkan pemberdayaan inklusi finansial di Indonesia dan mengajak secara aktif masyarakat Indonesia.

Harapannya, dengan kampanye tersebut masyarakat mampu menggunakan akses kredit digital secara bijak dalam kebutuhan produktif, hingga mampu meningkatkan kualitas hidup secara menyeluruh.

“Momentum penghargaan ini menjadi salah satu kebanggaan bagi kami untuk menyaksikan bagaimana kampanye Siap Melesat dan semangat pemberdayaan finansial yang terkandung dapat diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia," ujar Mikhal Anindita, Head of Marketing JULO, dalam siaran pers yang diterima IDN Times, Sabtu (5/11/2023).

Mikhal menjelaskan, dengan 72 persen penggunaan kreditnya ditujukan untuk kebutuhan produktif seperti modal usaha dan pendidikan, JULO sebagai startup akan terus mendukung peningkatan inklusi finansial masyarakat Indonesia.

2. JULO lolos 40 kategori penilaian dalam komponen program marketing

Konsisten Kampanye Inklusi Keuangan, Julo Dapat PenghargaanIlustrasi uang rusak. (ANTARA FOTO/Jojon)

Setelah meraih dua penghargaan, sebenarnya JULO juga dinominasikan sebagai finalis pada kategori Excellence in Digital Marketing dan Excellence in Omnichannel. Bagi JULO itu cukup membanggakan, karena nominator dipilih berdasarkan penilaian secara ketat pada 40 kategori dalam komponen program marketing.

Penghargaan Marketing Excellence Awards Indonesia 2023 merupakan acara tahunan yang digelar oleh Marketing-Interactive, institusi media marketing dan periklanan, untuk mengapresiasi kampanye pemasaran terbaik di Indonesia.

3. Rutin dapat penghargaan

Konsisten Kampanye Inklusi Keuangan, Julo Dapat PenghargaanKonsisten Kampanye Inklusi Finansial, Julo Dapat Penghargaan (IDN Times/istimewa)

Penghargaan Marketing Excellence Awards Indonesia 2023 yang diraih JULO melengkapi prestasi mereka sejak berdiri pada 2016. Sebelumnya, mereka pun sempat diganjar penghargaan seperti Winner Indonesia Fintech Festival, Winner UN Fintech Challenge, dan Winner of Inclusive Fintech 50.

Saat ini, JULO mengklaim bahwa mereka telah digunakan oleh lebih dari dua juta pengguna aktif di seluruh Indonesia. Ke depannya, kata Mikhal, JULO akan terus menyebarkan semangat inklusi keuangan yang lebih baik melalui inovasi dari segi produk dan marketing.

“Kami berharap kampanye-kampanye inklusi keuangan JULO dapat menjadi ‘point of inspiration’ untuk seluruh masyarakat Indonesia. Pun menjadikan JULO sebagai salah satu pilihan utama pembiayaan yang cepat, mudah dan fleksibel bagi masyarakat Indonesia agar lebih mampu dan berdaya dalam meningkatkan kualitas hidupnya,” ujar Mikhal Anindita.

Baca Juga: Bulan Inklusi Keuangan, OJK dan PermataBank Edukasi Siswa SD

Baca Juga: Cara Cek Tagihan JULO Grab Modal yang Mudah, Khusus Driver!

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya