Ketika Touring Motor Dipakai untuk Eratkan Silaturahmi

Touring juga berguna untuk meningkatkan fisik

Bandung, IDN Times – Melakoni perjalanan jarak jauh dengan kendaraan roda dua bersama-sama, atau sering disebut dengan touring, merupakan kegiatan yang umum di Indonesia. Banyaknya klub motor di Indonesia membuat touring menjadi hal yang lumrah, dan umumnya menjadi salah satu pilihan hobi.

Sebenarnya touring sendiri bermanfaat bagi dari sosial kita, di antaranya ialah mempererat silaturahmi, mendekatkan diri dengan lingkungan, meningkatkan kemampuan fisik, dan menghilangkan stres.

Hal itu pun disadari KIEC Bikers Community. Pada Kamis (18/5/2023), mereka baru saja menggelar touring jarak pendek. KSI-KSP Bikers merupakan sebuah komunitas sepeda motor yang mewadahi pegawai dari PT Krakatau Industrial Estate Cilegon (KIEC), salah satu anak perusahaan PT Krakatau Steel yang sekarang telah berganti nama menjadi PT Krakatau Sarana Properti (KSP) & PT Krakatau Sarana Infrasrtuktur (KSI).

1. Mengangkat tema ‘brothers no limit’

Ketika Touring Motor Dipakai untuk Eratkan SilaturahmiKetika Touring Motor Dipakai untuk Eratkan Silaturahmi (IDN Times/istimewa)

Menurut Yoha Aristian, touring kerap dilakukan untuk mempererat tali silarutarhmi. Pada Kamis lalu, misalnya, ia dan klub motornya menggelar kegiatan bermotoran dengan tema ‘brothers no limit’ yang berarti persaudaraan tanpa batas.

“Pada kesempatan touring kali ini, kami akan menempuh jarak yang tidak terlalu jauh atau untuk anak motor lebih dikenal dengan istilah rolling. Tentu kami akan terus melakukan sejumlah kegiatan touring untuk lebih mempererat kohesi dan tali silaturahmi antaranggota,” kata Sekjen KSI-KSP Bikers Community, Yoha Aristian dalam siaran pers yang diterima, Jumat (19/8/2023).

2. Diikuti lebih dari 200 anggota sejak enam tahun lalu

Ketika Touring Motor Dipakai untuk Eratkan SilaturahmiIlustrasi Touring (IDN Times/Dwi Agustiar)

Yoha menjelaskan, sejak didirikan pada 7 Juli 2017 silam, komunitas yang sudah beranggotakan lebih dari 200 bikers di bawah naungan Ikatan Karyawan (IKAR) ini telah melakukan sejumlah kegiatan.

Di antaranya yakni bakti sosial dan berbagai touring, seperti halnya dalam agenda yang dilakukan pada hari ini yang juga melibatkan Direktur Utama PT.KSP Iip Arief Budiman.

“Sesuai dengan tujuan awal berdirinya, eksistensi dan konsistensi KSI-KSP Bikers Community ini untuk meningkatkan solidaritas persaudaraan, silaturahmi untuk hubungan yang harmonis, baik antarsesama karyawan maupun dengan masyarakat di sekitar lingkungan,” tutur Yoha.

3. Dapat dukungan dari KSP dan KSI

Ketika Touring Motor Dipakai untuk Eratkan SilaturahmiKetika Touring Motor Dipakai untuk Eratkan Silaturahmi (IDN Times/istimewa)

Lewat kegiatan terakhir mereka, yakni yang digelar pada Kamis lalu, KSI-KSP Bikers Community melakoni perjalanan sepanjang 50 kilometer menuju Kampung Jeruk, Koroncong, Pandeglang, Banten.

Sama dengan kegiatan lainnya, kata Yoha, touring itu pun mendapatkan dukungan dari manajemen PT. KSP dan PT. KSI.

“Jadi dalam touring ini kita akan menikmati makan bersama dengan menu nasi liwet, dikelilingi suasana asri perkebunan yang lengkap dengan kolam ikan, saung, rumah singgah, pepohonan durian dengan berbagai varietas hingga duku dan rambutan,” katanya.

Baca Juga: 4 Tips Memilih Motor Buat Touring

Baca Juga: Daftar Motor Sport Touring di Bawah Rp10 Juta, Pas Banget Buat Mudik

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya